Polres Purwakarta Kerahkan Personil Untuk Amankan Perayaan Paskah

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menciptaptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Purwakarta lakukan memperketat penjagaan di seluruh gereja di kabupaten Purwakarta.

Pengetatan pengamanan memasuki rangkaian peringatan pekan suci perayaan paskah bagi umat kristen dan katolik. Pengetatan pengamanan dilakukan pada peribadatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, hingga Minggu Paskah.

Baca Juga:  Satlantas Polres Purwakarta Adakan Safety Riding di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 50 personel dari Polres Purwakarta dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan pengamanan rangkaian ibadat Paskah 2023 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kepala Puskesmas Bojong Purwakarta Jadi Tersangka, Nilai Kerugian Disebut Capai Satu Miliar

“Pengamanan itu mulai dilakukan dari tanggal 6 April hingga 9 April 2023 mendatang. Pengamanan dilakukan sesuai standar pengamanan perayaan hari raya keagamanan pada umumnya,” ucap lelaki yang akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 6 Apri 2023, petang.

Baca Juga:  Dana Hibah Pilkada Purwakarta Tembus Rp50,5 Miliar, Segini Jatah KPU dan Bawaslu

Kapolres menjelaskan setiap gereja akan disetting personel pengamanan baik terbuka maupun tertutup untuk mengamankan giat perayaan Paskah di seluruh Gereja di Kabupaten Purwakarta.