Polres Purwakarta Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus gencar melakukan himbauan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Imbauan yang secara rutin diberikan polisi dibawah komando AKBP Ali Wardana itu seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M).

“Kegiatan wajib menggunakan masker, rutin cuci tangan dan tetap menjaga jarak akan terus dilaksanakan Polres Purwakarta sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, terutama di wilayah hukum kepolisian Resort Kabupaten Purwakarta, Polda Jawa Barat,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, pada Senin (14/12/2020)

Baca Juga:  Gawat! Kasus Covid-19 di Tebing Tinggi Terus Meningkat

Selain itu, tambah Satrio, personel Polres Purwakarta dalam penerapan protokol kesehatan tidak hanya memberikan sejumlah himbauan kepada masyarakat tetapi juga dengan contoh yang pasti.

“Di tengah pandemi covid-19, Polres Purwakarta masih tetap bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meski demikian penerapan aturan 3M tetap dilaksanakan secara ketat,” jelas Satrio.

Baca Juga:  Proses Transaksi Keuangan KSM pada Kegiatan DAK Bidang Sanitasi TA 2023 di Purwakarta

Ia mencontohkan, penerapan protokol pencegahan Covid-19 ini bilamana masyarakat maupun anggota kepolisian yang akan memasuki lingkungan Mapolres Purwakarta wajib mengenakan protokol kesehatan yang berlaku.

“Dalam melayani masyarakat pun menggunakan protokol Covid- 19. Di pintu masuk Mako Polres Purwakarta, setiap tamu yang hendak masuk harus melewati beberapa prosedur standar Covid- 19,” ucapnya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Jabar Sabtu 27 Mei 2023

selain itu, lanjut dia, dalam antrian terlihat tanda garis untuk menjaga jarak para tamu, cek suhu badan dengan thermogun, dilanjutkan mencuci tangan, dan masuk ke dalam ruang penyemprotan disinfektan.

“Bukan di Mapolres saja, masyarakat atau anggota kepolisian tetapi pelaksanaan ini dilakukan juga di setiap polsek yang ada di Kabupaten Purwakarta,” tutup Satrio.

Penulis: Gigin Ginanjar