Polsek Pasang Rambu Lantas di Lingkar Barat Sukasari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian atas keselamatan pengguna jalan, Kepolisan Resort (Polres) Purwakarta melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Sukasari dan Camat Sukasari memasang rambu Peringatan di Jalan Lingkar Barat Sukasari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolsek Sukasari, AKP Asep Sukarna, mengatakan, ini merupakan hasil koordinasi pada rapat Minggon beberapa waktu lalu, yang bertujuan untuk mencegah kecelakaan lalulintas.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Karawang Kembali Meningkat, Total Capai 104 Kasus

“Saya dan Camat Sukasari melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di titik rawan jalan lingkar barat Sukasari,” ujarnya, Jumat (16/2/2018).

Tambah Asep, ada 5 titik dipasang rambu lalu lintas tersebut. Tujuannya untuk memberi petunjuk bagi pengguna jalan raya atau peringatan bagi pengemudi agar hati-hati dalam berkenderaan.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Dokter Hewan Dikerahkan untuk Tangani PMK di Kabupaten Bogor

“Di jalan Lintas Barat yang masuk wilayah Kecamatan Sukasari ada beberapa tikungan. Bila tidak ada rambu pemberitauan maka akan dapat membahayakan pengguna jalan dan dapat menimbulkan laka lantas,” ujar mantan Kanit Lantas Polsek Bungursari tersebut.

Kapolsek Sukasari menambahkan, pengguna jalan diharapkan mematuhi peraturan berlalu lintas untuk mencegah dan mengurangi korban laka lantas.

Baca Juga:  Marwan Hamami Ingin Kabupaten Sukabumi Jadi Daerah Pencetak Hafidz Al Quran

“Pemasangan rambu rambu lalu lintas ini juga tidak lepas dari atensi DLLAJ Kabupaten Purwakarta yang ingin melihat situasi lalu lintas diwilayah Kecamatan Sukasari menjadi kondusif dan guna meminimalisir terjadinya laka lantas,” tuturnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat