RSI Serahkan Bantuan 350 Ribu Bibit Ikan Tilapia di Serdang Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Regal Springs Indonesia menyerahkan bantuan sebanyak 35 ribu bibit Ikan Tilapia kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Head of Corporate Affairs Regal Spring Indonesia, David Tampubolon didampingi Communications Manager, Fitri Anggraini mengatakan, bantuan ratusan ribu bibit ikan tilapia untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya kelompok budi daya ikan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Membantu prekonomian masyarakat pelaku UMKM yang dekat dengan wilayah operasional Regal Springs Indonesia,” katanya, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Kenapa Kita Sering Mengalami Bersin-bersin Saat Pagi Hari

Baca Juga: Gawat! Makin Ganas, Monyet Liar Masuk Rumah Warga di Tebing Tinggi

Baca Juga:  DPRD Jawa Barat Akan Penuhi Tuntutan Massa STGI

Dijelaskannya, bantuan tersebut merupakan realisasi dari program Keberlanjutan KAMI PEDUL-Water Access Regal Springs Indonesia dalam mendukung perekonomian, meningkatkan ekosistem sungai dan ketahanan pangan Kabupaten Serdang Bedagai di masa pandemi.

Baca Juga: Jabar Raih Penghargaan Gatra Apresiasi Energi 2021, Ridwan Kamil Beberkan Hal Ini

Baca Juga: Jalan Provinsi Rusak Parah, Ini Penjelasan PUPR Serdang Bedagai

“Merupakan program Keberlanjutan KAMI PEDUL-Water Access untuk dapat bermanfaat secara secara sosial dan ekonomi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi” ujar David Tampubolon.

Terpisah, Senior Manager Corporate & Community Affairs Regal Springs Indonesia, Dian Octavia menerangkan, bantuan bibit ikan tilapia ini disalurkan dalam beberapa tahap kepada kelompok budidaya perikanan dan UMKM.

Baca Juga:  Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat

“Penyaluran sudah terlaksana pada 09 September 2021 di Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan dan Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu,” papar dia.

Kata dia, seluruh penerima manfaat dari program KAMI PEDULI – Water Access, yakni petani tambak–17 (Pokdakan), Kelompok Budidaya Perikanan dan 1 UMKM (40 kelompok) di sekitar wilayah operasional Regal Springs Indonesia yang tersebar di beberapa kecamatan.

Baca Juga: KPED Jabar Sebut Pandemi Covid-19 Ciptakan Peradaban Baru, Apa Itu?

“Rata-rata bantuan untuk para UMKM budidaya ikan mendapatkan sebanyak 1.000 sampai 2.000 ekor,” ungkap Dian.

Masih kata dia, Regal Springs Indonesia merupakan pelopor bisnis budidya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1989.

Baca Juga:  Soal Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Dalam Pilkada, Ini Kata Bawaslu

Baca Juga: Penyiapan Ekstensifikasi di Desa Dadahup, Ditjen PPKTrans Kemendes PDTT Gelar Workshop

Tahun 2018, Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia.

“Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi Produsen Tilapia pertama di dunia yang mengesahkan standar ASC dan GAA BAP untuk Produksi Tilapia yang bertanggung jawab,” bilangnya. (Ptr)