Kabar Baik bagi Warga Kota Bandung Terkait Kasus Covid-19 dan Kebijakan Pemerintah

JABARNEWS | BANDUNG – Per Kamis (8/10/2021), kasus Covid-19 yang aktif di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah menurun hingga di angka 96 kasus.

Kondisi tersebut menjadi kabar baik bagi warga Kota Bandung, meskipun tetap harus disiplin protokol kesehatan di setiap berkegiatan guna mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Wilayah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Kota Bandung saat ini berada di Kecamatan Sukasari dengan 10 kasus Covid-19.

Baca Juga: Hoax! Vaksinasi Covid-19 Bisa Sebabkan Infeksi Jantung

Baca Juga:  Terdampak Banjir Dua Bulan Tidak Ada Solusi, Emil Dilabrak Warga di Dayeuhkolot

Disusul di Kecamatan Cibeunying Kidul dengan 9 kasus Covid-19, dan Kecamatan Coblong dengan 8 kasus Covid-19. 

Sementara di tingkat kelurahan di Kota Bandung, kasus tertinggi ada Kelurahan Sekejati dengan 5 kasus Covid-19, yang sama dengan Kelurahan Gegerkalong. 

Kasus tertinggi di Kota Bandung selanjutnya untuk tingkat kelurahan adalah Kelurahan Merdeka 4 kasus Covid-19, dan Kujangsari 3 kasus Covid-19.

Baca Juga: Heboh Seorang Pria Tergeletak Sekitar Jembatan Cigangsa Purwakarta, Diduga Karena Ini

Baca Juga:  Inilah Alasan PKB Tawarkan Syaiful Huda Sebagai Pendamping Emil

Pemerintah Kota Bandung melalui Peraturan Wali Kota sudah mengatur kebijakan-kebijakan terhadap sektor mana saja yang mendapatkan relaksasi, semisal ekonomi, kuliner, hingga wisata. 

Terbaru, Pemerintah Kota Bandung sudah mengizinkan pusat kebugaran atau gym untuk beroperasi dengan ketentuan sesuai yang tertuang dalam Inmendagri. 

Terlebih dahulu, Pemerintah Kota Bandung sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 2007 sekolah berbagai jenjang, mulai SD hingga menengah atas. 

Baca Juga:  Nelayan Hilang di Pantai Santolo Berhasil Ditemukan

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Terlalu Lama Duduk Bisa Memicu Penyakit Berbahaya Ini

Lalu, sektor wisata di Kota Bandung sudah memperbolehkan Kebun Binatang, Saung Udjo, Kiara Artha Park, Karang Setra, dan Trans Studio Bandung untuk buka, dengan catatan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi. 

Namun, baru dua objek wisata di Kota Bandung yang menyatakan kesiapannya, yakni Kebun Binatang Bandung dan Saung Udjo. (Yan)