Pandemi Covid-19, Kampanye Dialogis Pilkades Pusakamulya Purwakarta Manfaatkan Live Streaming

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Purwakarta akan digelar pada 16 Oktober 2021 mendatang.

Sejumlah tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Purwakarta pun sudah mulai gencar dilakukan di setiap desa, dimulai sosialisasi pelaksanaan hingga kampanye calon kepala desa.

Salah satunya di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, telah melaksanakan kampanye dialogis, Senin 11 Oktober 2021, dengan memanfaatkan platform digital agar bisa dijangkau secara luas secara Live Streaming.

Baca Juga: Bupati Purwakarta: Prokes Tetap Dilaksanakan, Pilkades Serentak Sukses

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Para Cakades di Purwakarta Deklarasikan Damai

Baca Juga:  Rupiah Menguat Cuma Sesaat?

Selain acara digelar dengan tatap muka terbatas di Aula Desa Pusakamulya itu, kampanye dialogis calon kepala desa ini juga turut disiarkan melalui media sosial, seperti Zoom Meeting, Live Facebook, dan Siaran langsung Youtube.

Baca Juga: Awas! Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Hindari Kebiasaan Ini, Bisa Sebabkan Jerawat

Baca Juga: Cara Memilih Jok Motor Variasi, Simak Tips Modifikasinya!

Ketua Panitia Pelaksanaan Pilkades Desa Pusakamulya Periode 2021/2027, Abdul Latif mengatakan kampanye dialogis ini digelar atas kepastian pelaksanaan Pilkades serentak di Purwakarta yang sebelumnya sempat tertunda.

“Peserta 50 orang yang hadir langsung, mereka undangan Perwakilan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda,” ujar Abdul latif.

Baca Juga:  Peringati Isra Mi'raj dan Sambut Ramadhan, Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad Santuni Anak Yatim

Ia mengatakan dalam pelaksanaan kampanye dialogis ini, setiap calon yang kepala desa, diberikan waktu untuk memaparkan visi misinya, termasuk untuk mengetahui wawasan setiap calonnya.

“Meski masyarakat yang hadir terbatas, karena kondisi pandemi, tapi kampanye ini bisa disaksikan oleh masyarakat umum melalui zoom meeting, dan juga live media sosial,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Baru Dengar Ada Masyarakat Terjerat Pinjol, OJK Diminta Segera Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Ketua BPD Desa Pusakamulya, Atep Yanyan Carlamsyah mengatakan dalam pelaksanaan Pilkades Pusakamulya ini diharapkan bisa tetap menjaga ketertiban, keamanan, kedamaian dan beretika dalam kontestasi politik Pilkades tersebut.

Baca Juga:  Bersin, Berdenging Hingga Mudah Lupa, Bisa Jadi Tanda Kamu Mengalami Ini

Ia menilai para calon kepala desa ini, merupakan perwakilan dari putra terbaik di desa tersebut. Dengan begitu, siapapun calon yang menang nanti harus tetap didukung dalam programnya.

“Siapapun yang bakal jadi kepala desa nanti, mari kita dukung. Karena mereka ini pada dasarnya merupakan calon-calon terbaik.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkades di Desa Pusakamulya, diikuti sebanyak empat calon, mereka diantanya yakni, Imas Masitoh, Ahmad Hendri, Iyep Futoni Muslim dan Nunung Rahayu. (*)