Kalau Gak ke Penutupan PON Papua, Besok Ridwan Kamil Akan Berkantor di Bekasi

JABARNEWS|BEKASI – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan akan berkantor di Pemda Kabupaten Bekasi pada Kamis – Sabtu, 14-16 Oktober 2021.

Rencana Ridwan Kamil berkantor di Kabupaten Bekasi tersebut, merupak sebagai tradisi ketika ada pejabat bupati yang baru di Jawa Barat.

“Itu tradisi beliau kalau ada Pj Bupati dari pemerintahan provinsi maka akan berkantor di Pemerintahan itu untuk memberikan dukungan juga memberikan solusi terhadap persolana yang paling mencuat di Kabupaten Bekasi,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Baca Juga:  Tertidur Pulas, Warga KBB Terpanggang Usai Sejumlah Kios Ludes Terbakar

Baca Juga: Ini Alasanya Kenapa Pepaya Dijuluki Sebagai ‘Malaikatnya Buah’

Baca Juga: Alhamdulillah, Serdang Bedagai Juara Umum FSQ ke XXV Sumatera Utara

Meski begitu, Dani belum bisa memastikan waktu kedatangan Ridwan Kamil untuk berkantor di Kabupaten Bekasi. Sebab, Ridwan Kamil dikabarkan akan menghadiri penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Papua.

Baca Juga: Alhamdulillah, Serdang Bedagai Juara Umum FSQ ke XXV Sumatera Utara

Baca Juga: Bawa Nama Purwakarta, Khalila Siap Berlaga di Putri Cilik Indonesia Tingkat Nasional

Baca Juga:  Ada yang Baru Di Google Doodle, Subak Bali, Apa Sih Itu?

“Jadi masih ada beberapa alternatif. Karena ada penutupan PON, kalau tidak menghadiri penutupan PON kedatangngnya pada Tanggal 14, 15 dan 16 bulan ini, jika ikut penutupan PON ya setelah pulang dari Papua baru ke sini,” jelas Dani.

Meski begitu, Pj Bupati Bekasi telah mempersiapkan dengan matang menyambut kedatangan Gubernur Jawa Barat itu. Bahkan beberapa program unggulan pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah disiapkan agar Gubernur Jabar bisa memberikan masukan dan arahannya.

“Kami sudah kumpulkan seluruh dinas untuk menyampaikan kegiatan yang potensial dihadiri pak gubernur atau diluncurkan programnya saat gubernur berkantor di sini,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Cirebon: Rembug Desa Bisa Gali Potensi Unggulan

Hasil temu rapat dengan dinas sebanyak lima belas program Pemkab Bekasi yang akan dilaunchingkan disaat Ridwan berada di Kabupaten Bekasi, di antaranya peresmian Gedung Baznas Kabupaten Bekasi yang akan dibangun disekitar area Pemda Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Pangeran Kerajaan Bedagai Tengku Achmad Syafei Dukung Relokasi Pasar Kaget Lelo, Ini Alasanny

“Tidak kurang 15 item sudah kita indentifikasi dan kita akan atur,” katanya. ***