• Sabtu, 23 Oktober 2021

Soal Wacana Menghidupkan Kembali Wisata Rindu Alam di Puncak Bogor, Ini Kata Wabup Iwan Setiawan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:30 WIB
 Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.  (Humas Pemkab Bogor)
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. (Humas Pemkab Bogor)

JABARNEWS | BOGOR - Beberapa waktu lalu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum merencanakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan menghidupkan kembali kawasan wisata Rindu Alam, Puncak Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana Pemprov Jabar yang akan menghidupkan kembali bangunan bekas Restoran Rindu Alam, salah satu ikon wisata Kawasan Puncak.

"Dalam rangka meningkatkan daya tarik wisata, saya atas nama Pemkab Bogor menyambut baik rencana pengembangan kembali rumah makan atau kawasan Rindu Alam. Entah itu jadi tempat wisata kuliner, pusat oleh-oleh, atau lainnya," kata Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Rabu 13 Oktober 2021.

Baca Juga: Ribuan Keping KTP Elektronik Berchip Dibakar, Ini Penjelasan Disdukcapil Kota Cimahi

Baca Juga: Pesta Miras Oplosan Berujung Maut di Tasikmalaya Ternyata Pakai Bahan dari Laboratorium

Menurut Iwan Setiawan, rumah makan legendaris tersebut memiliki banyak kenangan manis yang membawa nama Puncak Bogor mendunia. Bahkan, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pun sempat kepincut dengan salah satu menu di Restoran Rindu Alam.

Baca Juga: Santri Bakar Sampah, Dapur Pesantren di Kota Sukabumi Hangus Dilalap Api Kebakaran

Baca Juga: Begini Kata Polisi yang 'Smackdown' Mahasiswa dalam Kericuhan Unjuk Rasa di Tangerang

"Dulu juga nama Puncak sampai ke mancanegara, Obama pernah ngomong, di Puncak itu ada restoran Rindu Alam, itu kan jadi mendunia," ucapnya.

Iwan Setiawan menyebutkan, bangunan restoran yang terletak di ketinggian 1.444 meter di atas permukaan laut (MDPL) itu merupakan warisan bersejarah.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X