• Minggu, 28 November 2021

Jelang Pilkades Serentak, Begini Pesan Kapolres Purwakarta

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 18:04 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jelang pelaksanaan pilkades serentak di 170 desa pada 16 Oktober 2021, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengimbau agar masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.

AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, pengamanan situasi kamtibmas jelang pencoblosan terus dilakukan. Meski saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Purwakarta relatif aman.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Purwakarta khususnya kepada seluruh Cakades, tim sukses cakades serta kepada simpatisan atau pendukungnya telah menjaga situasi dan ketertiban di desa masing-masing sehingga tahapan Pilkades ini berjalan aman, damai dan kondusif," tutur Pria yang akrab disapa Hery itu, pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Bener Nggak Sih Ibu Hamil Yang Ngidamnya Tidak Terpenuhi Menyebabkan Bayi Ngeces?

Baca Juga: Karena Ini, Menteri Samudera dan Perikanan Korea Selatan Kunjungi Kabupaten Cirebon

Kapolres mengingatkan, setiap permasalahan harus diselesaikan secara musyawarah dan berdasarkan hukum yang berlaku, serta jangan menggunakan kekuatan kekuatan yang bisa berdampak pada gangguan yang berakhir pada pelanggaran hukum.

Baca Juga: HMI Soroti Keberadaam Halte Bus di Kota Bandung, Terlihat Rusak dan Kumuh

Baca Juga: Deretan Hewan Punah yang Ditemukan Kembali Pada Masa Kini, Ada Udang Berukuran 3 Meter

"Saatnya masyarakat menentukan pemimpin desa terbaik. Makanya mari bersama-sama jaga kondusifitas kamtibmas. Jika ada masalah segera diselesaikan secara musyawarah, dan jangan sampai ada tindakan yang melanggar hukum," ucap Hery.

Selain itu Kapolres juga meminta, masyarakat harus mengutamakan rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan antar sesama, sehingga bisa terwujud Pilkades yang aman, damai dan kondusif.

Hery juga mengimbau masyarakat harus menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin yang bisa membangun dan mensejahterakan masyarakat desa hingga 6 tahun kedepan.

Baca Juga: Awas! Ternyata Males Gerak 'Mager' Bisa Menyebabkan Ini

"Harus kita utamakan rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan, tak lupa tetap utamakan protokol kesehatan. Kepada para calon kades harus siap kalah dan siap menang. Mari sama-sama menjaga situasi desanya masing masing tetap aman, damai dan kondusif," pesan AKBP Suhardi Hery Haryanto. (Gin)

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X