Geger Kasus Pembuhan di Samosir, Seorang Anak Penggal Kepala Ayahnya Sampai Putus

JABARNEWS | SAMOSIR – Seorang anak tega memenggal kepala ayah kandungnya sendiri dengan sebilah parang. Anak itu pun menganiaya ibu kandungnya hingga mengalami kritis.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di Dusun III, Desa Sihusapi, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, pada Sabtu 16 Oktober 2021.

Sang anak, Budianto Situmorang memenggal kepala ayahnya, Sampe Raja Tua Situmorang. Sebelum dipenggal pakai parang, korban lebih dulu dipukul dengan kayu.

Baca Juga:  Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

Baca Juga: Polres Sukabumi Amankan 4.300 Benur Siap Ekspor, Dua Penjual Jadi Tersangka

Kasatreskrim Polres Samosir AKP Suhartono, saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa pembunuhan tersebut terjadi saat korban dan istrinya sedang makan malam.

“Saat korban makan, tiba-tiba tersangka mengamuk dan  memukul korban dengan sepotong kayu. Lalu pelaku mengambil parang dan membacok korban berulang-ulang,” katanya, Minggu 17 Oktober 2021.

Setelah korban dibacok, terang dia, tersangka menyeret tubuh korban ke depan rumah. Tersangka kembali membacok kepala korban sehingga putus. 

Baca Juga:  Putus Penyebaran COVID-19, Seribuan Pekerja Pabrik di Cianjur Diliburkan

Baca Juga: Pedagang Pasar Lelo Serdang Bedagai Nyaris Bentrok dengan Satpol PP, Ini Penyebabnya

Tidak hanya itu, tersangka juga membacok perut korban dan mengeluarkan hatinya dari dalam perut lalu dibuangnya. Ibu korban pun tak lepas dari amukan anaknya.

“Pelaku juga menganiaya ibu kandungnya sehingga kritis. Setelah melakukan aksinya tersangka masuk ke dalam rumah,” ucap Kasatreskrim Polres Samosir.

Baca Juga:  Seorang Karyawan Pabrik Aluminium Tewas Terbakar

Kata dia, tersangka diduga mengalami gangguan jiwa, sebab 3 bulan pelaku sempat dipasung. Pelaku diamankan setelah keluar dari dalam rumah.

Baca Juga: PT SPS Dorong Inklusi Keuangan Syariah Berbasis Masjid di Jawa Barat

“Tersangka akan dalam waktu dekat akan dibawa ke RS Jiwa, barang bukti diamankan kapak dan parang,” bilang Kasatreskrim Polres Samosir. (Ptr)***