• Senin, 29 November 2021

PT SPS Dorong Inklusi Keuangan Syariah Berbasis Masjid di Jawa Barat

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Penandatanganan MoU dan memberikan penjelasan mengenai produk-produk PT SPS secara terperinci di Masjid Al Khoir Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 17 Oktober 2021.   (Rian/JabarNews)
Penandatanganan MoU dan memberikan penjelasan mengenai produk-produk PT SPS secara terperinci di Masjid Al Khoir Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 17 Oktober 2021. (Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong berbagai program untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Hal ini tak terkecuali dilakukan PT Sarana Pembayan Syariah (PT SPS) dengan menggandeng masjid agar tujuan itu terwujud.

Chief Financial Officer PT SPS Achmad Fachri mengatakan, sejalan dengan tujuan OJK pihaknya mendorong inklusi keuangan bisa meningkat di tengah masyarakat. Strategi yang dibuat oleh PT SPS dengan percepatan digitalisasi ekosistem ekonomi syariah berbasis masjid.

Mulanya, PT SPS mengembangkan aplikasi yang diperuntukkan untuk masyarakat masjid bernama Hijrah Masjid dan Hijrah Nuswantara. Dua aplikasi ini mempunyai fungsi dan fitur masing-masing untuk mendorong inklusi keuangan syariah tersebut.

Baca Juga: Atalia Praratya Bantah 11 Santri yang Tewas Tenggelam saat Susur Sungai Bukan Karena Kegiatan Pramuka

Baca Juga: Ada Masalah? Lapor Cak Imin Aja! Dapat Mobil Loh

Baca Juga: Pilkades Serentak di Purwakarta Berlangsung Kondusif, Suhardi Hery Haryanto Sampaikan Hal Ini

Misalnya aplikasi Hijrah Masjid bertujuan membantu masjid dalam melakukan atau memperkenalkan pengurus masjid terkait program donasi hingga menjadikan masjid bukan hanya sekedar pusat religi tetapi juga sebagai pusat sosial, ekonomi, serta pendidikan di lingkungannya.

Baca Juga: Pasca Insiden 11 Santri Tewas di Ciamis, Kemenag Larang Kegiatan di Luar Sekolah

Baca Juga: 11 Santri di Ciamis Tewas saat Susur Sungai, Pengamat Minta Disdik dan Pihak Pesantren Tanggung Jawab

"Tidak hanya itu, aplikasi Hijrah Masjid terintegrasi dengan aplikasi Hijrah Nuswantara," kata Achmad Fachri di Masjid Al Khoir Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu, 17 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X