Mahasiswa bandung Gelar Aksi Duathun Kepemimpinan Jokowi, Indonesia Tak Baik-baik Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Bandung menggelar aksi evaluasi dua tahun kepemimpinan pemerintahan Jokowi pada periode kedua, di depan Gedung Sate, Kota ini Bandung, Rabu (20/10/2021).

Mayoritas mereka mengenakan jas almamater kampus masing-masing, bergantian berorasi serta sebagian lain membentangkan sejumlah poster-poster aspirasi.

Massa yang menamakam diri Mahasiswa Bandung ini berkumpul di depan Gedung Sate sambil membentangkan spanduk bertuliskan kritik terhadap pemerintah.

Baca Juga: Selama 115 Hari dari Aceh, Warga Semarang Ini Terdampar di Cianjur

Baca Juga:  Bencana Banjir Di Indramayu, Sebanyak Dua Orang Warga Meninggal Dunia

Baca Juga: Tak Perlu Panik! Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Tabung Gas Bocor

Koordinator aksi, Ilyas Ali, mengatakan, aksi ini dilakukan untuk menyadarkan publik bahwa Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Rasa Takut Dan Panik Menurut Dr. Zaidul Akbar

Baca Juga: Viral Komika McDanny Hina Habib Rizieq Syihab, Polisi: Laporannya Sudah Ada

“Jadi, aksi ini upaya untuk menyatukan pemahaman kepada publik, memberikan kabar pada akhirnya Indonesia sedang tidak baik-baik saja dan ini hasil kajian yang sudah dikaji tiap-tiap kampus,” ujar Ilyas, saat ditemui di sela aksi.

Baca Juga:  Waspada, Berikut Topografi Potensi Gerakan Tanah Di Wilayah Jawa Barat (2)

Sebelum melakukan aksi, kata dia, pihaknya bersama mahasiwa lain dari berbagai kampus sudah melakukan kajian terhadap pemerintahan Joko Widodo.

“Hari ini tepat dua tahun Jokowi dilantik, dan ini upaya awal untuk memantik, menumpahruahkan kajian, memotivasi lagi narasi rezim yang dikuasai atau dipegang Jokowi,” katanya.

Adapun yang menjadi tuntutan Mahasiswa Bandung ini di antaranya, penyelesaian krisis HAM, krisis ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan demokrasi.

Baca Juga:  Pahlawan Devisa Asal Sumedang Dikabarkan Meninggal di Arab Saudi

Baca Juga: Jangan Dipegang! Inilah Jenis Katak Paling Beracun Di Dunia, Bisa Bunuh 20 Orang Dewasa Dalam Hitungan Detik

Baca Juga: Belasan Siswa di Kota Bandung Positif Covid-19 Hasil Swab Acak, Sekolah Ditutup?

“Jadi, mulai dari isu ekonomi, lahan agraria, lingkungan hukum, kebijakan politik dan lain-lain kita tumpahruahkan di sini selama dua tahun rezim Jokowi,” ucapnya. ***