Jangan Dipegang! Inilah Jenis Katak Paling Beracun Di Dunia, Bisa Bunuh 20 Orang Dewasa Dalam Hitungan Detik

JABARNEWS | BANDUNG – Hampir di seluruh dunia, terdapat berbagai jenis katak. Bahkan, beberapa diantaranya dijuluki sebagai katak paling beracun. Karena itu, ketika bertemu katak ini disarankan untuk tidak memegangnya karena bisa menyebabkan keracunan hingga kematian.

Sejumlah katak paling beracun itu tentunya penting untuk diketahui. Dengan begitu, kalian bisa menghindari hewan tersebut ketika bertemu dimanapun. Lalu, Katak apa sajakah itu?

Dilansir JabarNews.com dari Channel Youtube @Aku Tahu Sekarang, berikut beberapa katak paling beracun di dunia yakni:

Baca Juga:  Disdagin Kota Bandung Sebut Pelonggaran PPKM Dapat Gerakkan Ekonomi

Baca Juga: Hari Ini, Aliansi Nasional Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Baca Juga: Terlanjur Jadi Korban Pinjol Ilegal? Jangan Dibayar, Kata Mahfud MD

Pertama. Katak Panah Beracun Biru – Memiliki ciri berwarna dominan biru dan bintik hitam di bagian badannya. Hewan ini memiliki ukuran kurang lebih 2,5 cm hingga 3,8 cm. Namun, Katak jenis ini termasuk kedalam salah satu katak paling beracun di dunia.

Baca Juga:  Informasi Buka Puasa Ramadan Hari ke-8 Untuk Kota Bandung

Baca Juga: Di Lembang Tepat Depan Wisata Lembah Dewata, Viral Pemotor Terseret Arus Banjir

Baca Juga: Tiga Mitos Agar Cepat Hamil, Salah Satunya Makan Toge

Kata ini memiliki racun pada bagian punggungnya, Karena itu kalian disarankan untuk tidak memegang katak jenis ini karena bisa menyebabkan infeksi, keracunan hingga kematian. Kabar baiknya, Katak jenis ini hanya ada di bagian Brazil.

Kedua. Katak Panah Beracun Strawberry – Nah, untuk yang ini merupakan katak paling beracun dalam jenisnya. Tentunya, jika dibandingkan dengan Katak Panah Beracun Biru, jenis ini lebih berbahaya dan mematikan.

Baca Juga:  Siswa dan Aparat Kompak Bangun Jembatan Gantung

Ketiga. Katak Racun Emas – Siapa yang tidak kenal dengan katak nomor satu paling beracun di dunia. Julukan ini diberikan bukan tanpa sebab, melainkan keganasan dari racun katak jenis ini mampu membunuh 10-20 orang pria dewasa dalam sepersekian detik. ***