Bikers Brotherhood One Percent MC Berbagi Kebahagiaan Bareng Santri Yatim se-Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Memperingati Hari Santri Nasional 2021 Bikers Brotherhood One Percent MC Indonesia berbagi kebahagiaan bersama santri yatim se-Jawa Barat, di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Sabtu (23/7/2021).

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 dengan tema Toward A Better Generantion ini, Bikers Brotherhood One Percent MC memberikan santunan untuk santri yatim yang tersebar di seluruh Jawa Barat berupa 1 ton beras, perlengkapan belajar dan uang tunai.

El Presidente Bikers Brotherhood One Percent MC Pegi Diar mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional 2021 merupakan bentuk kepedulian terhadap santri yatim untuk mendaptakan kebahagiaan yang setara.

Baca Juga: Ibu Hamil Minum Air Kelapa Bisa Membuat Bayi Putih Bersih? Ini Kata dr. Nadia Alaydrus

Baca Juga: Apa Benar Mandi Malam Bisa Sebabkan Penyakit Rematik? Begini Kata dr. Haekal Anshari

Baca Juga:  Terpeleset Saat Menjala Ikan, Seorang Nelayan Hilang Terseret Arus Sungai Cimandiri Sukabumi

Kepedulian kepada santri ini juga merupakan program Bakti Untuk Negeri melalui Brotherhood For Faith (BFF) Indonesia yang fokus terhadap keagamaan.

Baca Juga: Wow! Ternyata Ini Manfaat Ubi Ungu Bagi Kesehatan Tubuh Menurut dr. Saddam Ismail

Baca Juga: Selain Investasi, PTED Jabar: Pariwisata Bisa Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

“Sedikit kepedulian yang kami berikan diharapkan bermanfaat untuk santri. Kami juga berharap hal seperti ini bisa diikuti oleh semua pihak di Indonesia,” kata Pegi.

Pegi menjelaskan bahwa santri merupakan masyatakat intelektual yang harus dijaga sebagai aset negara sebagai generasi penerus bangsa. Maka dengan demikian, kata Pegi, Bikers Brotherhood One Percent MC berkomitmen menjaga santri ini dengan harapan agar kedepan santri bisa memajukan bangsa dan negara serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Karena sepanjang sejarah santri sangat terlibat menjaga NKRI, mulai dari kemerdekaan, era reformasi hingga saat ini dalam memajukan bangsa dan negara dan kami bertanggung jawab untuk manjaga santri,” kata dia.

Baca Juga:  Aher Ingin Terapkan Sistem Pertanian Rusia Di Jawa Barat

Pegi juga berharap kepada santri ini bisa menjadi penjaga perasudaraan, karena meraka adalah bibit-bibit penjaga persaudaraan yang tangguh di negeri ini.

Baca Juga: Karena Ini, Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib untuk Jalani Pemulihan

Baca Juga: Karena Ini, Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib untuk Jalani Pemulihan

“Kami mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, tidak ada rasa persaudaraan yang tumbuh jika tidak didukung oleh berbagai pihak terutama santri,” katanya.

Baca Juga: Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Baca Juga: Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Chief BFF Indonesia Salman Alfarisyi mengatakan, pihaknya menggundang sebanyak 65 santri di seluruh Jawa Barat dari dari berbagai pondok pesantren mulai Bekasi hingga Pangandaran sampai Rancabuaya Garut serta pesantren se Bandung Raya.

Baca Juga:  DMK: Saya Sudah Dapat Restu Dari SBY di Pilwakot Bandung

“Kami memberikan kebahagian untuk mereka dengan memberikan santunan, kemudian kami mengajak mereka riding dengan dibonceng oleh member Bikers Brotherhood One Percent MC kemudian mengajak mereka untuk berkeliling Kota Bandung,” kata dia.

Kemudian dalam acara ini Salman mengatakan, bekerjasama dengan berbagai komunitas motor dan berbagai  lembaga yang bergerak dalam bidang sosial.

Baca Juga: Hoax! 20 Ribu Warga Eropa Mengalami Kebutaan Usai Vaksinasi Covid-19

“Kepedulian kepada santri bukan hanya peringatan santri ini saja, kami sudah melakukan gerakan sosial keberbagai pasantren yang ada di Jawa Barat. Kami berharap jalinan seperti ini berlanjut karena memiliki tujuan yang sama untuk membangun bangsa lebih baik,” kata dia. ***