Kapolri Listyo Sigit Prabowo Lakukan Pembenahan Internal Polri, Ini Langkahnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan komitmennya melakukan evaluasi di tubuh internal Polri, salah satunya adalah melalui ‘potong kepala’ agar Polri dapat senantiasa menjadi harapan masyarakat.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat ini telah mencopot 7 pejabat dalam jajarannya. Hal tersebut tercantum dalam surat Telegram Nomor ST/2279/X/KEP/2021 pertanggal 31 Oktober 2021, dengan memberhentikan 1 Kombes. Dan 6 AKBP melalui Telegram Nomor ST/228O/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Baca Juga:  Ini Manfaatnya Jika Kucing Kalian Memiliki Jadwal Makan

“…Komitmen ini jelas untuk melakukan perubahan dan perbaikan untuk menuju Polri yang jauh lebih baik.” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, 1 November 2021.

Baca Juga: Begini Tips Menghemat Biaya Pembangunan Rumah Dengan Modal Pas-pasan

Baca Juga:  Honorer K2 Gabung Demo Buruh Di Jakarta

Baca Juga: Masyarakat di Kota Depok Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

Argo menambahkan, personel Polri diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang mengayomi dan melayani masyarakat dan anggota dengan baik dan menjadi prioritas.

Baca Juga: Tips Membereskan Gudang yang Penuh Barang, Simak Caranya

Disamping itu juga saat ini Kapolri Listyo Sigit telah merotasi 6 Kaolda di Indonesia, termasuk Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri.

Baca Juga:  Hasil Autopsi Ini ungkap Fakta Baru Sepasang Kekasih yang Tewas dalam Kontrakan di Cisayong Tasikmalaya

Mutasi 6 Kapolda ini tertuang dalam Telegram Nomor ST/2278/X/KEP 2021 tertanggal 31 Oktober 2021. Beberapa Kapolda yang di rotasi tersebut yakni Kapolda Jabar, Sulsel, Sulut, Kalteng, Babel, dan Kaoplda Sultra. ***