Viral! Di Parkiran Rumah Makan Asep Stroberi Lembang, Sebuah Minibus Terbakar

JABARNEWS | BANDUNG – Sebuah mobil minibus Suzuki Carry berwarna silver terbakar di parkiran rumah makan Asep Stroberi, Jalan Raya Lembang, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (8/11/2021).

Peristiwa kebaran mobil tersebut sontak memantik perhatian pengendara lain, hingga terekam sebuah vidio lalu viral di jagar maya.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat mobil minibus Suzuki Carry berwarna silver terbakar di bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Deretan Alat Kecantikan yang Kurang Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

Baca Juga: Di Lapas Gunung Sindur, 34 Narapidana Terirorisme Lakukan Ikrar Setia pada NKRI

Baca Juga:  Viral! Petugas Satpol PP Diusir Pedagang Pasar Lelo, Diduga Usik Tanah Pribadi

Satu unit mobil Damkar dari Pos Lembang tampak dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api dengan kekuatan personel sebanyak sembilan orang.

Baca Juga: Kabar Baik! 54 Sekolah di Kota Bandung Yang Sempat Terhenti PTMT, Minggu Depan Boleh Digelar Lagi

Baca Juga: Sempat Terlantar di NTT, 8 Warga Purwakarta Berhasil Dipulangkan

Setelah berjuang selama lebih kurang setengah jam, akhirnya api berhasil dipadamkan dan tidak semua bagian mobil terbakar kecuali bagian samping depan dan belakang.

Baca Juga:  Asik Libur Nasional dan Cuti Bersama Sudah Ditepapkan Cek Selengkapnya Disini

“Betul ada kejadian mobil terbakar di area parkiran rumah makan Asep Strawberi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena pemilik kendaraan sudah terlebih dahulu menyelamatkan diri,” ungkap Danton Damkar Pos Lembang, KBB, Masriadi, Selasa (9/11/2021).

Ia mengungkapkan, mobil tersebut terbakar akibat korsleting kelistrikan yang menimbulkan pecikan api lalu api membesar. Kendaraan tersebut membawa muatan peralatan dapur yang sebagian ikut terbakar.

Perkiraan kerugian akibat insiden tersebut mencapai sekitar Rp 30 juta. Dikatakannya, delapan anggotanya yang dipimpin Danru 2 Lembang Endin Suganda berhasil memadamkan api dengan cepat.

Baca Juga:  Jalani Sidang Perdana Ferdy Sambo Kekeh Bilang Begini

Baca Juga: Deretan Tokoh Perjuangan yang Erat Kaitannya Dengan Hari Pahlawan 10 November

Baca Juga: Polres Garut Tangkap 20 Tersangka Kasus Barang Memabukan, Ada Tembakau Sintetis hingga Miras Oplosan

Walaupun ada kekhawatiran, mengingat bisa saja terjadi potensi ledakan jika kobaran api membakar tangki bahan bakar.

“Anggota yang tiba di lokasi sekitar satu menit setelah mendapatkan laporan, langsung mengamankan lokasi dan melakukan pemadaman dan dilanjutkan dengan pendinginan,” tukas dia. ***