Deretan Alat Kecantikan yang Kurang Bermanfaat Bagi Kulit Wajah

JABARNEWS | BANDUNG – Membeli alat kecantikan tentunya kalian berharap bisa merawat kulit wajah kalian. Namun, ada beberapa alat kecantikan yang kurang bermanfaat pada kulit wajah.

Sejumlah alat kecantikan tersebut, bahkan banyak dibeli dengan harapan bisa membantu merawat kulit wajah. Lalu apa sajakah alat tersebut?

JabarNews.com melansir dari laman Suara.com yang diumggah pada 9 November 2021, berikut beberapa alat kecantikan yang kurang bermanfaat pada kulit wajah yakni:

Baca Juga: Di Lapas Gunung Sindur, 34 Narapidana Terirorisme Lakukan Ikrar Setia pada NKRI

Baca Juga: Camilan Sehat yang Dapat Membantu Menurunkan Kolesterol Tinggi, Ini Pilihannya

1. Pore Strip Komedo – Pore Strip hanya mengangkat kulit mati di lapisan atas, sehingga tidak bisa mengangkat komedo yang berasal dari dalam.

Baca Juga:  Cek Jadwal Film Terbaru yang Tayang di Bioskop Kota Bandung Hari Ini

Baca Juga: Kabar Baik! 54 Sekolah di Kota Bandung Yang Sempat Terhenti PTMT, Minggu Depan Boleh Digelar Lagi

Baca Juga: Pilot Project Desa Digital Diluncurkan Bjb di Kabupaten Sukabumi

Justru, penggunaan pore stip secara terus menerus dapat melukai kulit dan menyebabkan iritasi. Kamu bisa mengganti penggunaan pore strip dengan menggunakan produk berbahan retinoid dan eksfoliasi berbahan salicylic acid.

2. Jade Roller – Menurut dokter, penggunaan jade roller sebenarnya cukup berlebihan. Meskipun tidak memiliki dampak buruk, penggunaan jade roller tidak efektif dan tidak membuat kulit kamu halus dan berkilau.

Kamu bisa menggantinya dengan serum yang dapat menutrisi kulitmu dan ditambah dengan pijatan di kulit wajah.

Baca Juga:  Polres Metro Jakarta Dalami Adanya Bendera Mirip HTI di Acara Dukungan Anis

3. Toner – Penggunaan toner biasanya dilakukan setelah membersihkan wajah, namun sebenarnya tidak memberikan efek yang sangat besar pada kulitmu. Kamu bisa melewati tahapan toner untuk ke tahap selanjutnya.

Baca Juga: Begini Cara Atalia Praratya Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

Baca Juga: Sempat Terlantar di NTT, 8 Warga Purwakarta Berhasil Dipulangkan

4. Cleansing Brush – Cleansing brush merupakan sikat yang digunakan untuk membantu membersihkan wajah. Namun, kalau tidak dibersihkan dengan baik, alat ini hanya akan menumpuk bakteri di sela sikat.

Baca Juga: Apa Benar Ada Obat yang Bisa Mengurangi Mata Minus? Ini Kata dr. Danang Setia Budi

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Mata Minus Menurut dr. Danang Setia Budi

Jika terdapat getaran ekstra pada cleansing brush, hal tersebut bisa saja merusak kulitmu. Akan lebih baik jika menggunakan scrub lembut dan chemical exfoliation untuk menghindari masalah pada kulit.

Baca Juga:  Simak! Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Depok Tahun Anggaran 2021

5. Pore Vacuum – Pore vacuum ditujukan untuk membantu mengangkat semua sampah dari pori–pori, termasuk minyak dan kulit mati. Tetapi ada efek samping yang dihasilkan, yaitu kotoran dan minyak akan menumpuk lebih cepat dan ini membuat kondisi kulitmu mungkin menjadi lebih buruk.

Baca Juga: Disporaparbud Purwakarta Minta Generasi Muda Terus Diedukasi Soal Protokol Kesehatan

Sebaiknya, berkonsultasilah ke dokter kulit untuk mendapatkan prosedur terbaik untuk membersihkan kulitmu. Atau, kamu bisa juga menggunakan produk pembersih muka dengan bahan yang mengandung retinoid, salicylic acid, dan niacinamide. ***