Sisi Humanis Polisi Purwakarta Kawal Demostran Buruh: Bagikan Air Mineral Hinga Permen

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para Buruh di Kabupaten Purwakarta melakukan aksi untuk menyuarakan kenaikan upah sebesar 10 persen kepada pemerintah daerah setempat.

Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian, dan dijaga oleh sekitar 334 personel Polres Purwakarta.

Disela-sela aksi damai yang digelar di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta itu terlihat sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polres Purwakarta membagikan air mineral dan permen kepada demostran dengan sikap humanisnya.

Baca Juga:  Tak Banyak yang Tahu! Tiga Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Setelah Olahraga

Baca Juga: Cara Memilih Pestisida Agar Aman Untuk Tanaman, Jangan Sampai Salah!

Baca Juga: Buruh Purwakarta Kembali Gelar Aksi, Tuntut Kenaikan Upah 10 Persen

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Jhonson Madui, mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

Baca Juga: Ratusan Paket Sembako Diserahkan RSI Untuk Korban Banjir Serdang Bedagai

Baca Juga:  Pemkot Bandung Kebut Reaktivitas Teras Cihampelas

Baca Juga: Keren, Penarik Becak di Cirebon Ini Lolos Jadi Kuwu Desa Jungjang

“Kami tanamkan sisi humanisme dalam menghadapi massa demo. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh para buruh ditengah teriknya matahari,” ujar Jhonson, pada Selasa, 23 November 2021.

Ia menyebut total personel gabungan yang diterjunkan sebanyak 334 personel.

“Totalnya ada 334 personel kita siapkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik untuk mengurai potensi kemacetan,” ucap Jhonson.

Baca Juga:  Tundukan Bhayangkara FC, Persib Jadi Juara Grup C

Ia juga mengucapkan, terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada peserta unjuk rasa karena aksi unras dilakukan dengan tertib dan aman.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Tekankan Pentingnya Sentuhan Pendidikan Karakter bagi Siswa

Diketahui, dalam aksi tersebut, para buruh meminta Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mencoba melakukan tindakan untuk kenaikan upah. (Gin)