• Minggu, 5 Desember 2021

Anne Ratna Mustika: Meski Pandemi Covid-19, Peran Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi

- Kamis, 25 November 2021 | 17:03 WIB
Karikatur, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika
Karikatur, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

JABARNEWS | PURWKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi karena ada suri tauladan dari sosok guru.

"Tahun ini merupakan tahun kedua dalam suasana pandemi Covid-19. Pembelajaran penting di masa Covid-19 adalah peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi," kata bupati pada momentum Hari Guru Nasional Tahun 2021, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Kamis.

Ia mengatakan, saat ini seiring dengan menurunnya kasus Covid-19 sudah memungkinkan sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas. Namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga: Berpelukan! Anggiat Pasaribu dan Ibunda Arteria Dahlan Akur

Baca Juga: Kopi Balad Madaba, Menambah Deretan Tempat Wisata Kuliner di Purwakarta

"Diharapkan dengan kembali dibukanya sekolah, dapat menekan angka 'learning loss' dan meminimalisasi terjadinya 'lost generation' pada anak didik kita," katanya.

Baca Juga: Dikes Akui Korban Banjir di Sergai Hanya Terserang Penyakit Kulit, Diare Tidak Ada

Baca Juga: Inilah Kesepakatan Kiai Sepuh Nahdatul Ulama Soal Muktamar ke-34 PBNU

Menurut dia, pembelajaran penting di masa Covid-19 adalah peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi. Sebab guru adalah suri tauladan, kawan belajar, dan pemberi semangat ulung agar bara api anak didik tetap menyala untuk terus belajar meraih cita-cita.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X