Kabar Gembira! Di Kota Bandung Telah Hadir Wisata Berkonsep Kolam Retensi

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar gembira buat warga Kota Bandung, khususnya yang berada di wilayah Bandung Timur. Kini, telah hadir wisata berkonsep kolam retensi yang diberinama Wetland Park Cisurupan, Kecamatan Cibiru. 

Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama wakilnya, Yana Mulyana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Ruswandi meresmikan Wetland Park ini yang pembangunan tahap II telah selesai.

“Alhamdulillah hari ini bersama DPU meresmikan Wetland Park tahap II. Semoga ke depannya PU Kota Bandung terus dapat menghadirkan sesuatu yang luar biasa dengan berkolaborasi bersama Kementerian PU dan pemerintah pusat yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur,” katanya di lokasi sambil mengumumkan bahwa nomenklatur DPU berganti menjadi Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM).

Baca Juga:  Duh! Hampir Kecolongan, 100 Ribu Benih Lobster Gagal Diselundupkan ke Singapura

Baca Juga: Fokusdas Purwakarta: Pendidikan Jadi Kunci Keberhasilan Hidup Lebih Baik

Baca Juga: Agar Tidak Canggung, Begini Tips kerja Profesional Ketika Satu Kantor Dengan Mantan Pasangan

Baca Juga:  Pemerintah Keluarkan Aturan Soal THR Karyawan, Harus Dibayar Penuh Sebelum Lebaran

Pembangunan Wetland Park ini, lanjutnya, masih ada hal-hal kecil yang perlu disempurnakan. Namun, secara fungsinya Wetland Park ini sudah dapat dimanfaatkan warga. 

Baca Juga: Tiga Hal yang Sering Terlupakan Saat Berterima Kasih Pada Ibu

Baca Juga: Ajak Lansia Mau Divaksin, Polisi di Asahan Naik Motor Keliling Desa

“Konsep sesungguhnya Wetland Park ini adalah untuk kolam retensi, sehingga dibuatlah banyak kolam di sini. Di samping itu PU menyulapnya menjadi destinasi wisata yang cocok dimanfaatkan keluarga menghabiskan waktu luangnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Satpol PP Jabar: Galian Tanah Merah di Sukatani Purwakarta Bisa Ditutup Paksa

Terakhir, Oded berharap kepada warga Kota Bandung, khususnya sekitar, untuk dapat bersama-sama memelihara sebaik mungkin lokasi ini, sehingga fungsi sebagai kolam retensi ini dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga meminta kepada Kadis PU untuk mencari lagi tempat seperti ini. Katanya rencana akan ada lagi di Ciraga, Cibiru,” ucapnya. (*)