Alun-alun Ciamis Bakal Ditutup Saat Malam Tahun Baru, Ini Penjelasan Herdiat Sunarya

JABARNEWS | CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan bahwa pihaknya akan menutup Alun-alun Ciamis pada saat malam tahun baru.

Herdiat Sunarya menyampaikan, penutupan Alun-alun Ciamis tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 tahun 2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada libur Nataru.

Selain menutup Alun-alun Ciamis saat malam pergantian tahun, pihaknya juga akan membatasi dan memperketat tempat pariwisata di Ciamis saat PPKM nanti.

Baca Juga: Lakukan Cara Ini Untuk Menghadapi Bos yang Tidak Adil Pada Karyawan

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Gemini, Cancer dan Leo

Baca Juga: Makanan Untuk Ibu Hamil Ini Cocok Dikonsumsi Dalam Fase Trimester Pertama

“Hal itu untuk menekan penyebaran Covid-19,” kata Herdiat Sunarya di Ciamis, Sabtu 4 November 2021.

Herdiat Sunarya menjelaskanm, tidak hanya Alun-alun Ciamis saja yang nanti akan ditutup. Tapi, Alun-alun Kawali, Banjarsari dan lainnya juga akan ditutup saat malam tahun baru akan ditutup.

Baca Juga: Ini Tanda Hubungan Sehat yang Semua Pasangan Inginkan, Bisa Bikin Langgeng

Baca Juga: Pengedar Narkoba Asahan Ditangkap, Polisi Buru Bandar Besar di Kota Tanjung Balai

Baca Juga:  Pentingnya Peran Orangtua & Guru Dalam Penggunaan Internet Pada Anak

Menurutnya, hal tersebut untuk mengurangi mobilitas masyarakat, dan agar masyarakat bisa diam di rumah tidak kemana-mana. “Jadi merayakan malam pergantian tahun baru bersama keluarga saja,” tuturnya.

Terkait lama penutupan Alun-alun tersebut, Herdiat menyebut bahwa hanya selama satu hari saja. Sebab, di Ciamis hanya malam tahun baru yang biasanya ramai masyarakat.

“Alun-alun Ciamis paling ramainya saat malam tahun barunya saja. Jadi nanti kita tutup hanya pas malam pergantian tahun,” ucapnya.

Baca Juga:  Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Ketahuan

Herdiat Sunarya berharap, pasca libur Nataru kali ini tidak ada lonjakan kasus Covid-19 lagi. Supaya, kehidupan bisa kembali normal sehingga perekonomian bisa berputar lagi.

Baca Juga: Jalur Akses ke Objek Wisata Ditutup Pagar Tembok, Diduga oleh Cakades Kalah

Baca Juga: Pria Asal Nias Selatan Hilang saat Mancing di Pantai Lawayo Hiliduha

“Mudah-mudahan saja tidak ada lonjakan. Jadi saya harap masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai kendor,” tandasnya.***