Prajurit Korem 063/SGJ Ikuti Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

JABAR NEWS | CIREBON – Prajurit Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) dan Dinas Jawatan mengikuti kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas.

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar oleh Denpom III/3 Cirebon, di Aula Sunan Gunung Jati Makorem 063/SGJ, Senin (11/09/2017).

Dalam Sambutannya Dandenpom III/3 Cirebon Letkol Cpm Yudo Pramono menyampaikan, kegiatan ini serentak dilaksanakan diwilayah Korem 063/SGJ.

Baca Juga:  Longsor Di Kuningan, Ribuan Jiwa Mengungsi

Adapun tujuannya untuk meminimalisir terjadinya korban kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh anggota TNI maupun keluarganya.

“Pada tahun 2017 kecelakaan lalu lintas anggota TNI di wilayah Korem turun 50% dari tahun 2016,” kata Yudo.

Baca Juga:  HUT BTN, Gandeng TNI dan Pelajar

Sementara itu Wadandenpom III/3 Cirebon Mayor CPM Sirta Suganda dalam materinya menyampaikan data WHO kecelakan lalu lintas merupakan pembunuh nomor 3 di dunia. Keselamatan di jalan bukan suatu kebetulan tetapi, bisa dicegah dan dihindari.

Kecelakaan lalu lintas diawali oleh pelanggaran berlalu lintas. Beberapa penyebab kecelakaan lalu lintas diantaranya kelalaian pengguna jalan, kondis kendaraan, kondisi jalan dan faktor lingkungan/alam.

Baca Juga:  Wow... Produksi Rambutan Si Batulawang di Kota Banjar Capai 783 Ton Sekali Panen

“Dari keempat faktor tersebut, faktor manusia sebagai pengemudi  merupakan penyebab utama kecelakaan lalu lintas,” jelasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat