PT KAI Periksa Sarana Penunjang di Wilayah Daop 3 Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, dalam upaya memberikan kenyamanan bagi pengguna jasa angkutan massal Kereta Api, jelang libur Natal dan Tahun Baru telah dilakukan pemeriksaan sarana dan prasarana.

Menurut Luqman Arif, Manajer Humas KAI Cirebon, mengatakan persiapan telah dilakukan dari beberapa waktu lalu, di mana sepanjang 531 kilometer jalur kereta di wilayah Daop 3 Cirebon telah diperiksa.

Baca Juga:  Pengangguran di Tanjungbalai Curi Pintu Besi Sekolah

“Kita periksa jalur kereta baik menggunakan lori maupun berjalan kaki untuk memastikan aman dari gangguan,” ujar Arif, Minggu (24/11/2019).

Kemudian Luqman mengatakan selain sarana dan prasarana kereta, pihaknya juga melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) seperti masinis, kondektur, petugas penjaga perlintasan maupun lainnya, agar bisa melayani dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga:  Duh! Lima Daerah di Jabar Ini Paling Banyak Terjadi Bencana

“Semuanya kita persiapkan untuk angkutan Natal dan Tahun Baru. Dapat dipastikan sudah sesuai jalur,” katanya.

Sementara itu, PT KAI Cirebon juga melakukan pengecekan fasilitas penumpang, seperti di stasiun, di dalam kereta dan lainnya, agar saat mereka menggunakan jasa akan semakin nyaman atas pelayanan yang diberikan KAI. (Ara)

Baca Juga:  Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah pada 23 Maret 2023