Puasa, Yayasan Resik Tetap Berikan Penyuluhan HIV/AIDS

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bulan Ramadan bukan halangan bagi Yayasan Resik Purwakarta untuk terus memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang HIV/AIDS.

Karenanya Direktur Program Resik, Hasanudin menegaskan bahwa selama Ramadan kegiatan Resik tetap berlangsung seperti biasa.

“Contohnya pelayanan dan penyuluhan dari kader Resik tetap dilaksanakan,” ujarnya disela acara buka bersama di Kantor Yayasan Resik di Bumi Citra Persada Blok A4 Desa Mulayamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta pada Rabu(6/6/2018).

Baca Juga:  Jajaran ASN Kota Bandung Berziarah Ke Makam Leluhur Ada Apa?

Pada kesempatan itu pun Hasanudin mengatakan, acara buka bersama dilakukan dalam rangka mempererat silahturahmi antara Resik, AIDS Health Care Foundation (AHF), Fasilitator, Kader dan juga awak media.

Baca Juga:  Jaga Kedaulatan Perbatasan NKRI Melalui Prangko dan Kodepos

“Dengan buka bersama kita tingkatkan silahturahmi dan sinergitas dalam membantu pencegahan dan penyebaran HIV/AIDS khususnya di Kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang kader Resik, bernama Anaimo (33) mengaku senang dengan adanya kegiatan buka bersama tersebut.

“Khusus kepada teman-teman media, sebagai kader saya senang bisa dibantu media, khususnya untuk memberitakan kegiatan kami,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolda Jabar Pastikan Stok Minyak Goreng Aman Hingga Idul Fitri 2022

Menurut Anaimo, masalah HIV/AIDS adalah masalah yang hanya bisa diatasi dengan kerjasama berbagai pihak.

“Semua turut andil dalam mengatasi masalah HIV/AIDS, kami tidak bisa bekerja sendirian,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat