Ratakan Geng Motor, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Personel Polres Purwakarta saat melakukan pembinaan terhadap puluhan pemuda yang tengah asik berkumpul dipinggir jalan. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komitmen jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat untuk meratakan geng motor yang kian meresahkan di Kabupaten Purwakarta mulai terlihat serius.

Petugas Kepolisian dari Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat bubarkan puluhan pemuda yang diduga geng motor tengah asik nongkrong di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 15 September 2023, petang hingga sabtu, 16 September 2023 dini hari.

Baca Juga:  Demi Main Judi Online, Seorang Pemuda di Purwakarta Nekat Bobol Toko

Beberapa lokasi yang diduga tempat berkumpul geng motor itu yakni, Pertigaan Jalan Baru, Taman Pembaharuan, Jalan Syeikh Baing Yusuf hingga jalan RE Martadinata.

Baca Juga:  Edwan Zulkarnain Panggil Seluruh Pengurus Gereja di Purwakarta, Ada Apa?

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan bahwa tindakan preventif itu dilakukan karena masyarakat sekitar merasa resah dengan adanya kelompok remaja yang kerap berkumpul hingga larut malam. Gerombolan itu juga memarkir sepeda motor memakan badan jalan.

Baca Juga:  Wajib Tau, Ini Hukuman yang akan Diterima Jika Terjaring Tilang Elektronik

“Pembubaran remaja yang sedang nongkrong ini kita lakukan sebagai upaya agar menghindari dari aksi-aksi tawuran dan geng motor yang meresahkan masyarakat,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Sabtu, 16 September 2023.