Ratakan Geng Motor, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Personel Polres Purwakarta saat melakukan pembinaan terhadap puluhan pemuda yang tengah asik berkumpul dipinggir jalan. (Foto: Gin/JabarNews).

Kapolres menambahkan, dalam menjaga kondusifitas wilayah dari aksi tawuran dan geng motor, pihaknya melakukan kegiatan patroli malam dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada jam rawan ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Patroli ini rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan Kami Polres Purwakarta kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi tawuran, geng motor maupun gangguan keamanan lainnya yang dilakukan oleh siapapun yang tidak bertanggung jawab,” tegas Edwar.

Baca Juga:  Jokowi Pro UMKM, HIPMI Minta Cabut 54 Daftar Negatif Investasi

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap puluhan pemuda beserta kendaraannya, lanjut dia, pihaknya tidak menemukan adanya senjata tajam atau barang-barang yang dicurigai akan digunakan untuk tawuran.

Baca Juga:  Syarat dan Lokasi SIM Keliling Karawang Senin 17 Juli 2023

“Para remaja ini tidak diamankan hanya diberi peringatan saja. Lantaran tidak ditemukan adanya unsur kriminal. Masyarakat hanya merasa resah dan cemas atas kehadiran mereka. Kami mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, oleh karena mereka kami bubarkan dan kami imbau tidak berkumpul lagi di tempat tersebut,” ucap Edwar.

Baca Juga:  Polsek Maniis Edukasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar di Ujung Purwakarta

Ia juga meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan berbagai informasi terkait kamtibmas, agar jika terjadi gangguan keamanan seperti aksi geng motor bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.