Ratusan Warga Jabar dapat Bantuan Operasi Katarak Gratis dari BPKH dan BMM

BPKH dan BMM
Konferensi pers Operasi Katarak Gratis yang diisiasi BPKH dan BMM di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Ada beberapa asnaf/ruang lingkup bagi BPKH untuk hadir memberikan manfaat bagi umat mulai dari pendidikan, tanggap bencana dan bidang kesehatan seperti ini sehingga hasil pengelolaan keuangan haji khususnya Dana Abadi Umat manfaatnya bisa kembali kepada umat,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Beras bagi 4,4 Juta Lebih Warga Jawa Barat

Sementara itu, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM) Novi wardi menyampaikan bahwa cukup banyak program kemaslahatan BPKH dan BMM yang telah dijalankan, mulai dari ruang lingkup kesehatan kali ini setidaknya dapat semakin meluaskan kebermanfaatan untuk masyarakat yang didukung oleh Dana Abadi Umat BPKH.

Baca Juga:  Pos Indonesia Salurkan BLT Minyak Goreng dan BST kepada 3,2 Juta Warga Jabar

“Semoga melalui program ini juga BMM dan BPKH dapat terus memaksimalkan peran yang optimal di masyarakat,” ucap Novi.

Sebelum dilakukan operasi, pasien melakukan tahapan pemeriksaan atau skrining terlebih dahulu untuk memastikan peserta dalam kondisi layak.

Baca Juga:  Triwulan Ke II 2021, Bank Bjb Mampu Raih Laba Bersih Rp 924 M

Apabila hasil diagnosa termasuk kategori katarak maka dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah dan Gula Darah Sewaktu (GDS) untuk memastikan dapat dilakukan tindakan operasi.