Ratusan Warga Jabar dapat Bantuan Operasi Katarak Gratis dari BPKH dan BMM

BPKH dan BMM
Konferensi pers Operasi Katarak Gratis yang diisiasi BPKH dan BMM di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) dan Mitra Baitulmaal Muamalat (BMM) melakukan operasi katarak gratis untuk warga di Jawa Barat.

Operasi katarak gratis ini diikuti sekitar 154 peserta dari seluruh Jawa Barat yang bertempat di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Larang Perayaan Tahun Baru di Jabar, Tempat Wisata Bakal Diperketat

Anggota Badan Pelaksana BPKH Sulistyowati mengatakan bahwa program operasi katarak massal gratis ini adalah bagian dari kepedulian atas banyaknya warga di wilayah Jawa Barat khususnya Bandung yang menderita katarak, namun tidak memiliki biaya untuk berobat.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tak Ingin Warga Jabar Jadi Pemeran Figuran dalam Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Program dengan tagline ‘Bersama wujudkan indahnya melihat dunia’ ini diharapkan dapat membantu memfasilitasi kemudahan operasi bagi yang membutuhkan,” kata Sulistyowati dalam konferensi pers di Klinik Adiandra Medika, Kota Bandung pada Jumat (6/10/2023).

Baca Juga:  Bantah Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Begal, Begini Kata Polda Jabar

Dia menjelaskan, pihaknya selaku badan hukum publik yang mengelola keuangan haji, berusaha memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi umat salah satunya dalam bidang kesehatan melalui program Kemaslahatan.