Rektor Unisba Lantik Lima Dekan, Edi Setiadi Tekankan Hal Ini

Unisba
Rektor Unisba Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba) Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023).

Lima Dekan yang dilantik adalah Dr. N. Eva Fauziah, Dra., M.Ag. (Dekan Fakultas Syariah), Prof. Dr. Efik Yusdiansyah, S.H., M.Hum. (Dekan Fakultas Hukum), Dr. Apt. Suwendar, S.Si., M.Si. (Dekan Fakultas MIPA), Dr. Ir. M. Dzikron A. M., S.T., M.T., IPM. (Dekan Fakultas Teknik), dan Dr. Santun Bhekti Rahimah, dr., M.Kes. (Dekan Fakultas Kedokteran).

Baca Juga:  Info Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Buruan Cek Syaratnya

Prof. Edi mengatakan bahwa jabatan Dekan dan jabatan lainnya di Unisba merupakan amanah dan takdir dari Allah SWT untuk dirawat. “Jabatan itu bukan berkah tetapi amanah, jabatan juga bukan fasilitas tetapi pengabdian ikhlas, jabatan bukan untuk minta dilayani tetapi untuk memberi pelayanan. Kita tetap terikat sadar atau tidak bahwa spirit 3M (mujahid, mujtahid, dan mujaddid) harus menjadi pegangan kita dalam mengemban Amanah,” kata Prof. Edi.

Baca Juga:  Soal Penanganan Radikalisme dan Terorisme, BNPT: Kita Tidak Ingin Ada Ideologi Kekerasan

Dia mengungkapkan bahwa menjadi Dekan bukan tugas yang mudah namun sungguh sangat berat sebagaimana sabda Rasulullah SAW bahwa jabatan hanya akan menimbulkan kehinaan dan penyesalan di hari kemudian apabila jabatan dipergunakan tidak sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Ini Kronologi Kasus Penusukan Seorang Purnawirawan di Lembang, Sempat Adu Mulut

“Akan tetapi saya yakin saudara akan mengemban Amanah ini dengan baik dan bertanggung jawab bersama-sama di Universitas,” ungkapnya.