Rektor Unisba Lantik Lima Dekan, Edi Setiadi Tekankan Hal Ini

Unisba
Rektor Unisba Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

“Dengarkan keluhan mereka dan berisolusi yang konkrit terhadap setiap permasalahan yang dihadapi mahasiswa. Buka ruang dialog dan diskusi sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis tetapi tetap terjaga dengan peran dan status masing-masing. Kita harus memahami Generasi Z yang dipercayakan kepada kita. Kita harus mampu mendampingi mereka untuk menjadi warga global yang sekaligus menjadi cita-cita para pendiri Unisba,” ungkapnya.

Baca Juga:  Flyover Kopo, Penghubung Warga di 2 Wilayah Padat Kota dan Kabupaten Bandung

Prof. Edi melanjutkan bahwa hubungan Dekan dengan pimpinan universitas pun harus sejalan dan seiring untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan tenang, saling mengerti dan menghormati sesuai dengan perannya masing-masing sebagaimana tercantum dalam Statuta Unisba, serta saling menghargai sesama sivitas akademika.

Baca Juga:  Pemkab Indramayu Jamin Kebutuhan Hidup Penghafal Al-Quran

“Tunjukanlah bahwa kita adalah kaum intelek dan mengerti agama. Dalam ajaran Islam, Rasul pernah mengatakan bahwa kita diminta mengenali dengan siapa kita berinteraksi. Gunakan bahasa yang mudah dipahami, jika ketidakpahamannya dapat mengundang fitnah. Seorang pemimpin harus memahami konteks dan mengenali warga unit yang dipimpin, karena telah menggantungkan harapannya dan menitipkan masa depannya kepada pemimpin,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Klaim Jabar Terdepan dalam Toleransi Keberagaman, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News