Rektor Unisba Lantik Lima Dekan, Edi Setiadi Tekankan Hal Ini

Unisba
Rektor Unisba Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., saat melantik lima Dekan di lingkungan Unisba masa bakti 2024-2028 di Aula Unisba, Senin (22/4/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Prof. Edi berpesan kepada para Dekan baik yang sedang menjabat maupun yang baru dilantik bahwa tantangan yang dihadapi ke depan tidak menjadi lebih ringan. Pertama-tama adalah mempertahankan keunggulan Unisba sebagai Perguruan Tinggi Unggul, jumlah mahasiswa, serta program Tridarma yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Kedua, implementasi ruhuddin di lingkungan kampus harus menjadi fokus concern bersama karena tujuannya adalah menciptakan suasana kampus yang memancarkan cahaya Ilahi dan menghasilkan lulusan yang berakhlakul karimah. Dan ketiga adalah peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam bidang akademik.

Baca Juga:  Pantau Arus Mudik, Polda Jabar Gunakan Aplikasi E-Zebra

Menurut dia, keberhasilan melaksanakan tugas pokok tersebut Insya Allah bisa membawa Unisba untuk dapat melahirkan para Pejuang, Pemikir, dan Pembaharu.

“Unisba harus merupakan wadah Pendidikan dan pembinaan kader-kader Islam yang dapat meneruskan risalah Allah SWT kepada umat manusia. Unisba harus melahirkan ribuan cendekian dan ilmuwan yang Islami dalam berbagai bidang ilmu dengan Al-Quran dan Al-Hadist sebagai dasar pijakan pengabdian karena keduanya merupakan mata air yang tidak akan menyesatkan. Tugas pokok inilah yang harus dijalankan oleh para Dekan bersama-sama pimpinan universitas. Kita harus menjadi tim yang solid dan bahu-membahu mencapai tugas pokok ini,” terangnya.

Baca Juga:  BPBD Jabar Sampai Gunakan Ini untuk Padamkan Kebakaran di TPA Sarimukti

Sebagai konsekuensi dari perguruan tinggi dengan predikat unggul kata Rektor, maka kepentingan mahasiswa harus menjadi perhatian utama. Mulai dari Rektor dan jajaran struktural lainnya harus dapat memberikan pelayanan yang nyaman dan paripurna kepada mahasiswa.

Baca Juga:  Yana Mulyana Beberkan Capaian dan Target Pembangunan dalam Evaluasi SAKIP