Ribuan Orang Besok Ikuti Sosialisasi Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbagai komponen masyarakat bekerja sama dengan Polres Purwakarta dan pemerintah Kabupaten Purwakarta akan mengadakan Penyuluhan Akbar dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang diselenggarakan Selasa,(10/7/2018) besok.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan acara yang akan diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan strategi kepada peserta dalam menangani kasus narkoba.

Baca Juga:  Trauma Gempa Susulan, Pasien RSUD Sumedang Bertahan di Tenda Darurat

“Selama ini pengguna narkoba dihukum penjara, namun ternyata itu bukan hukuman yang tepat, karena sampai saat ini permasalahan narkoba tidak kunjung selesai,” katanya.

Twedi menambahkan bahwa Pengguna Narkoba sama halnya dengan orang yang sakit dan hukuman yang tepat adalah dengan rehabilitasi.

“Sekarang ini sudah terlalu banyak pengedar dan pengguna narkoba, untuk itu untuk mewujudkan Purwakarta bersih dan bebas dari narkoba, kita harus menekan pengguna sampai derajat terendah maka bandar narkoba akan punah,” ujarnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Purwakarta Berpotensi Hujan Disertai Angin Kencang

Acara tersebut yang akan diisi oleh Dai Muda Indonesia, Aji Fauziana Ridwan serta adanya testimoni langsung dari korban penyalahgunaan Narkoba.

“Acara ini merupakan wujud dari sebuah keinginan dari dukungan kepada pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba,” ujar Twedi

Sementara yang akan menjadi pembicara dalam kegiatan, Dai Muda Indonesia, Aji Fauziana Ridwan, mengatakan, dirinya menyambut sangat baik kegiatan besok, karena untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Baca Juga:  Teror Pegawai Distributor Bangunan Sukabumi, Sepasang Ular Cobra Diamankan Petugas

“Narkoba musuh kita bersama, jangan sampai generasi mendatang terkena bahaya narkoba, dari segala kalangan baik masyarakat, mahasiswa, pelajar maupun masyarakat harus mempunyai komitmen bersama untuk bebas dari Narkoba,” ujar Aji, saat dikonfirmasi melalui selulernya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat