Ridwan Kamil Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Pelosok Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua ADPMET saat menghadiri Forum Fasilitas Produksi Migas (FFPM) 2022 'Recovering and Transforming The Industry' di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat melalui program Patriot Energi Kementerian ESDM akan menciptakan pembangkit listrik tenaga surya di pelosok Jabar.

“Program Patriot Energi untuk turun membangun pembangkit listrik tenaga surya,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Forum Fasilitas Produksi Migas (FFPM) 2022 ‘Recovering and Transforming The Industry’ di Hotel Pullman, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:  Elemen Pemuda Ini Tawarkan Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden ke Parpol

Sebelumnya, Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) berkomitmen menyuarakan aspirasi beberapa daerah penghasil migas dalam proses transisi energi pada 2050.

Baca Juga:  Menengok Kantor Bupati Serdang Bedagai, Gaya Arsitekturnya Ala Kolonial Belanda

Proses transisi energi yang dimaksud ialah mengonversi sebagian pendapatan energi fosil, terutama migas, untuk inisiasi pembangunan Energi Terbarukan.

Ridwan Kamil menyampaikan, ADPMET menjadi yang terdepan dalam implementasi pembangunan Energi Terbarukan dengan berbagai rekayasa pengelolaan berbasis advantage sebagai penghasil migas.

Baca Juga:  Tjetje Padmadinata Meninggal Dunia, Ridwan Kamil: Kita Kehilangan Guru Bangsa