Ridwan Kamil Ingin Jabar Maju dan Modern oleh Nilai-nilai Islam

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jabar Berdzikir bersama Lembaga dakwah PWNU Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, dia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai-nilai Islam.

“Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin,” kata Ridwan Kamil saat menghadiri Jabar Berdzikir yang diselenggarakan PW LDNU Jabar di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun-alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022), malam.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Ekonomi Digital Cara Indonesia Jadi Negara Adidaya

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkannya sampai hari ini tak luput dari landasan yang sama digenggam teguh oleh Nahdatul Ulama. Pemimpin atau umaro tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Tegaskan Kasus Pelecehan Karyawati di Bekasi Adalah Tindak Kriminalitas!

“Saya menjalani tugas sebagai umaro Jawa Barat, betul-betul berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah, meniatkan jabatan ini hanya ibadah sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tuturnya.

Baca Juga:  Oded Dikepung Kritikan Warga Akibat Banjir di Bandung, Begini Responnya

Jabar Berdzikir juga dihadiri Ketua Tahfidziyah Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jabar KH. Juhadi Muhammad beserta jajaran pengurus Jabar lainnya. Beliau menyampaikan tujuan serta harapan penting dengan digelarnya acara ini.