Ridwan Kamil Siap Hadapi Potensi Krisis Ekonomi di Tahun 2023

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri dan memimpin panen raya benih padi di Koperasi Tabur Benih Melati Desa Bojong Tengah, Kabupaten Subang, Rabu (12/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | SUBANG – Dalam menyikapi tantangan dan situasi global yang semakin berat, Provinsi Jawa Barat supaya bersiap menghadapi potensi krisis ekonomi, energi dan pangan tahun 2023.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, hal ini harus segera disiapkan agar tahun depan tidak terdengar ada warga Jabar yang kelaparan atau susah makan.

Baca Juga:  Pesan Mengharukan Bupati Karawang untuk Ridwan Kamil

“Diharapkan Jawa Barat bersiap karena tahun depan (2023) ada potensi krisis ekonomi, energi dan pangan,” kata Ridwan Kamil saat Panen Raya Benih Padi di Koperasi Tabur Benih Melati, Desa Bojong Tengah, Kabupaten Subang, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bakal Beri Sanksi bagi ASN Jabar yang Cuti saat Libur Nataru

Ridwan Kamil menginstruksikam seluruh stakeholder dan masyarakat agar merapatkan barisan untuk memastikan jenis pangan apa yang berpotensi krisis.

“Rapatkan barisan untuk memastikan apa saja yang berpotensi terjadi krisis. Apakah kedelai karena masih banyak impor, dan dicari pula solusinya seperti apa di tahun depan. Itu juga harus kita pikirkan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Aturan Jam Operasional Tempat Hiburan Malam dan Rumah Makan di Sukabumi Selama Bulan Ramadhan