Ridwan Kamil Upayakan Peningkatan Pemerataan dan Mutu Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku, saat ini pihaknya tengah mengupayakan peningkatan pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan di Jabar.

Ridwan Kamil mengatakan, pasca pandemi Pemda Provinsi Jabar akan meningkatkan akses pemerataan dan mutu pelayanan kesehatan masyarakat, mulai dari percepatan pembangunan infrastruktur kesehatan seperti membangun puluhan rumah sakit, maupun puskesmas baru di Jabar.

Baca Juga:  Tahun 2021, Layanan Banking Bjb DIGI Tumbuh Ekspansif

“Pasca pandemi kita akan membangun puluhan rumah sakit dan ribuan puskesmas baru supaya suatu hari nanti ketika diuji lagi oleh kehidupan, ada pandemi, kita sudah mempersiapkan,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga:  Seorang Anak di Purwakarta Positif Polio, Begini Penjelasan Dinkes

Menurutnya, dengan dibangunnya infrastruktur kesehatan, maka juga akan menyerap banyak sekali tenaga kesehatan, khususnya keperawatan.

“Nah, dengan kehadiran puluhan rumah sakit dan ribuan puskesmas baru, tentu mayoritas akan digerakan oleh perawat. Banyak dibutuhkan profesi perawat, yang tentunya akan menjadi benteng kekuatan infrastruktur kesehatan di Jawa Barat,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Senin 25 Oktober 2022