Robert Sebut Persib Butuh Lima Laga Ujicoba Jelang Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah pastinya gelaran Liga 1 musim 2020 bergulir pada awal maret mendatang. Persib Bandung mulai memanaskan mesin kompetisi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan bahwa timnya membutuhkan minimal enam laga uji coba untuk mempersiapkan skuat Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2020.

“Jika liga digelar awal Maret kami butuh minimal 5 hingga 6 laga uji coba,” kata Robert usai sesi latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga:  Penggeledahan Dinas PUPR Kab. Tasikmalaya, Kadis PUPR: Saya Tidak Tahu, Saya Orang Baru

Memang pengumuman tersebut menurutnya sedikit telat setelah timnya menghabiskan beberapa waktu di bulan Januari dengan berlaga di Malaysia.

Namun setidaknya pengumuman tersebut adalah kabar baik karena kini skuat Maung Bandung memiliki target untuk persiapan jelang liga.

Baca Juga:  Perseteruan Antar Preman di Pasar Bogor Berlanjut ke Tangan Polisi

“Kami punya rencana untuk pramusim, kami sudah memulai hari pertama (latihan lengkap) dan kami tahu apa yang harus dilakukan di masa depan,” kata pelatih asal Belanda itu.

Meski bisa disebut Persib masih kekurangan kepastian pemain yang akan mengisi lini depan setelah kepergian Ezechiel Ndouassel, menurut Robert komposisi pemain Persib saat ini sudah menjadi kerangka untuk Liga 1 mendatang.

Baca Juga:  Gol Pinalti Haryono Antarkan Persib Raih Kemenangan Atas PSM

“Dua tempat tersisa akan menjadi slot untuk pemain asing. Jadi ini sudah menjadi kerangka tim,” katanya.

Dengan laga uji coba Robert Albert berharap bisa meracik komposisi pemain andalan demi mengarungi Liga 1 Indonesia. (Red)