Rudi Gunawan Siapkan Vaksinasi Difteri Secara Massal untuk Anak di Garut

Bupati Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan pelaksanaan untuk vaksinasi difteri secara massal dengan sasaran anak-anak.

Rudi menyebutkan, hal tersebut bertujuan untuk mencegah wabah difteri yang saat ini kasusnya muncul dan pemerintah menetapkan sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Baca Juga:  Ketua DPRD Jabar Dukung Program KKBPK

“Nanti saya akan pimpin ya pada hari Senin (27/2/2023) depan, itu akan ada secara massal dilakukan terhadap anak-anak yang balita sampai dengan anak-anak di bawah 9-10 tahun, nanti bagaimana teknisnya ya yang akan dilakukan, nah nanti kita akan lakukan se-Kabupaten Garut,” kata Rudy melalui siaran pers di Garut, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:  Gelombang Pasang Terjang Laut Selatan Ratusan Perahu Nelayan Rusak di Pantai Rancabuaya Garut

Dia menjelaskan, Pemkab Garut mendapatkan laporan adanya sejumlah anak yang terjangkit difteri dan sudah mendapatkan penanganan medis, kemudian ada juga yang meninggal dunia sebanyak tujuh orang dalam jangka waktu beberapa bulan ke belakang.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Tinjau Dua Lokasi Proyek Jalan, Sampaikan Hal Ini

Kemunculan kasus itu, lanjut Rudy, terjadi di Kecamatan Pangatikan, untuk itu dalam kegiatan vaksinasi difteri secara massal akan difokuskan dulu di kecamatan tersebut, sebelum ke daerah lain.