Rumah Dua Lantai Hangus Terbakar

JABARNEWS | BANDUNG – Rumah 2 lantai di Jl. Elang VI No. 37, RT 03 RW.11, Kel. Maleber, Kec. Andir, Kota Bandung pada Selasa (16/10/2018) pukul 15:23 WIB terbakar.

Awal api terlihat di lantai 2 rumah (diketahui di lantai itu banyak tersimpan barang elektronik) milik Alex (75). Berdasarkan laporan dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Baca Juga:  Sasar Warung, D'Jahe King hadir dengan kemasan kecil

Dari rilis yang dikirim Diskar PB, sebelum keluar api, pemilik rumah sempat mendengar suara letusan di lantai 2. Kemudian aliran listrik di rumah tersebut padam.

Kemudian Bapak Alex memanggil istrinya untuk segera keluar rumah. Dan berteriak meminta tolong kepada tetangga. Tetangga melihat api sudah membesar, seketika itu juga langsung menghubungi Diskar PB Kota Bandung.

Setelah tiba di lokasi petugas segera melakukan pemadaman dan penyekatan di sekitar rumah yang terbakar, berkoordinasi dengan pemilik rumah dan saksi, warga serta aparat kewilayahan.

Baca Juga:  Sebanyak 853 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Purwakarta

Luas bangunan yang terbakar diperkirakan 18×5 M2. Petugas berhasil menyelamatkan depan bangunan milik ‘Pola Catering’ dan perumahan warga lainnya. Petugas menurunkan 9 unit mobil kebakaran diantaranya 1 unit pancar upt Barat, 2 unit pancar upt selatan, 3 Unit Pancar Pusat, 2 unit water tangki, 1 Unit Rescue.

Baca Juga:  Neng Eem Sosialisasikan Gerakan Tanam Cabai Di Pekarangan Rumah

Penyebab kebakaran sendiri hingga kini masih dalam penyelidikan. Begitupun jumlah kerugian, belum diketahui, Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Usai memadamkan api, petugas menghimbau kepada warga untuk lebih berhati-hati dan menghindari bahaya kebakaran, serta menyarankan agar menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dirumah. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat