Santri Al-Mizan Majalengka Galang Dana Untuk Korban Banjir

JABARNEWS | MAJALENGKA – Santri di pondok pesantren Al-Mizan Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka menyisihkan sebagian rizqinya untuk terdampak banjir di Jabodetabek. Penggalangan dana ini berlangsung spontan sebelum apel upcara hari Senin pagi usai, (06/01/2020).

Para siswa semua tingkatan‎ mulai dari siswa setingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Menengah Pertama hingga menengah atas menyisihkan seribu dua ribu uang jajannya ke dalam kotak kardus.

Salah seorang siswi al-Mizan, Cucu Nurhayati mengatakan dirinya merasa terpanggil untuk membantu terdampak korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:  Kejuaraan Pencak Silat Perisai Diri Open Cup XIII Resmi Digelar di Ciamis

“Kami ingin berbagi dan memberikan bantuan, cuma inilah yang bisa kami sumbangkan,” ungkapnya, (06/01/2020).

Sementara itu, pembina Yayasan H. M. Zaenal Muhyidin mengatakan ‎dalam menyikapi informasi sosial seputar bencana alam, pihaknya memang selalu menganjurkan kepada para siswa dan guru untuk mengumpulkan dana bntuan.

“Kami memang selalu tanggap untuk peristiwa-peristiwa bencana. Di sekolah ini memang kami tanamkan karakter untuk selalu berempati. Salah satu bentuknya ya menggalang dana,” ungkapnya.

Zaenal menambahkan teknisnya nanti, untuk mengoptimalisasi penggalangan dana, setiap sekolah dan ruang kelasnya masing-masing akan punya kordinator.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi Pecat Perwira TNI AD, Pelaku Tindak Pidana Asusila

“Nanti setiap kelas melaporkan hasil dana yang terkumpul. Sementara saat ini tercatat seribuan siswa terdaftar di ponpes ini,” tandasnya. (Rik)