SAR Bandung Tingkatkan Kesiapsiagaan Demi Keamanan dan Kenyamanan Mudik Lebaran

ilustrasi jalur mudik Nagreg

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kantor SAR Bandung meningkatkan kesiapsiagaan untuk maksimalkan keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran 2022.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan bahwa pihaknya sudah membuat posko Siaga SAR Khusus Lebaran 2022 sudah berdiri dan tersebar di wilayah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Akan Panggil Seluruh Kepala Daerah di Jabar

Dia menyampaikan bahwa pemantauan terhadap posko-posko Siaga SAR Khusus Lebaran telah dilakukan. Menurutnya, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota SAR pada H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

Baca Juga:  PWI dan IKWI Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Gempa Cianjur

“Adapun pemantauan Siaga SAR Khusus Lebaran 2022, hari ini pada H-2 Idul Fitri, tim masih melakukan pemantauan dan standby di beberapa titik lokasi seperti posko utama di Kantor SAR Bandung,” kata Deden, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Gandeng SPSI Untuk Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Dia menerangkan, disamping berdirinya posko Siaga SAR Khusus Lebaran 2022, patroli dilakukan ke beberapa titik wilayah sebagai bentuk pemantauan. “Patroli mobile dilakukan di daerah Nagreg, Cileunyi (Kabupatem Bandung dan Limbangan (Garut),” ujarnya.