Satpol PP Cirebon Temukan Kondom hingga Botol Miras Saat Bongkar Bangunan Liar

Satpol PP Kota Cirebon menemukan kondom bekas hingga botol miras kosong saat pembongkaran bangunan liar. (foto: istimewa)

“Jadi kegiatan ini adalah tindak lanjut dari adanya aduan masyarakat terkait adanya beberapa warung yang diduga menjual miras dan juga ada tempat prostitusinya,” ujar Kabid Trantibum Satpol PP Kota Cirebon, Suweka seperti dikutip dari DetikJabar.com, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga:  Polresta Cirebon Hibur Pemudik Arus Balik dengan Tampilan Tari Topeng

“Pembongkaran ini dilakukan secara mandiri oleh pemilik bangunan, hari senin kemarin. Karena kalau tidak dibongkar, kita akan bongkar paksa. Dan setelah tadi kita cek untuk memastikan barangkali ada bangunan yang masih belum dibongkar, sekaligus juga untuk merapikan, kita menemukan bungkus alat kontrasepsi dan bekas botol minuman keras,” kata Suweka menambahkan.

Baca Juga:  Pelanggar Tindak Pidana Ringan Menjual Obat dan Minuman Beralkohol Tanpa Izin Disidang

Selain di lokasi tersebut, petugas Satpol PP bersama TNI-POLRI juga melakukan penertiban bangunan-bangunan liar di beberapa titik di Kota Cirebon. Seperti di Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Wahidin, dan di beberapa jalan lainnya.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja: Jabar Bisa Jadi Role Model Reformasi Birokrasi Transformasi Digital

Kegiatan penertiban ini salah satunya dalam rangka untuk menyambut hari ulang tahun Kota Cirebon ke-653. “Kita berbenah supaya Kota Cirebon lebih cantik lagi,” tandas Suweka. (red)

 

 

 

sumber: Detik.com