Waduh! Mau Lebaran Tapi Gaji Belum Dibayar

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan buruh CV. Mandiri Jaya unjukrasa menuntut gaji yang dua bulan lalu belum dibayar.

Dikutip pojokjabar.com, para buruh kebanyakan kaum hawa itu berkumpul dari pagi hingga menjelang sore hari di halaman tempat mereka bekerja.

Sayang tak ada satu orang pun dari pihak management perusahaan yang mau menampakan diri. Hal itu membuat resah para pekerja yang menunggu gaji untuk keperluan lebaran.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun di Tol Sergai Tewaskan Dua Orang Pengemudi

Perusahaan yang bergerak di bidang garment tersebut sudah berdiri hampir 6 bulan, namun dua bulan belakangan ini tidak membayarkan upah kepada para pekerja sebagaiman mestinya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Sebut Poligami Salah Satu Solusi Penularan HIV AIDS, Netizen Protes

“Kita ga mikirin THR, yang penting pihak perusahaan bertanggungjawab membayar seluruh karyawan yang hingga saat ini belum menerima gaji. Total karyawan yang bergerak di konveksi tersebut lebih dari 100 orang,” ujar Kurniasari (35) salah seorang karyawan yang menanti gajinya di bayar.

Baca Juga:  Polres Gelar Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

Menurut para pekerja, perusahaan yang bergerak di bidang konveksi tersebut pemiliknya bernama Imam warga asal karawang. Pemilik perusahaan sangat sulit dihubungi, bahkan terkesan menghindar dari tanggungjawabnya membayar gaji kepada karyawannya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat