Sempat Berada di Zona Merah, Kecamatan Sukasari Purwakarta Kembali Menghijau

Operasi yustisi gabungan Muspika Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Kecamatan Sukasari).

“Alhamdulillah, kini Kecamatan Sukasari bisa kembali masuk zona hijau. Setelah berhasil menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Purwakarta yang mempertahankan zona hijau selama beberapa bulan dan kemarin sempet beberapa hari masuk zona merah akhirnya dengan perjuangan yang luar biasa bersama unsur terkait untuk dapat mengembalikan zona hijau bisa terwujud,” ucap Bayu, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (28/2/2022).

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi, Disperkim Purwakarta Gelar Pelatihan TFL DAK Fisik Bidang Air Minum

Ia mengingatkan seluruh masyarakat, meskipun Kecamatan Sukasari kembali ke Zona Hijau, namun pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk memantuhi protokol kesehatan, mengingat virus ini dapat menular kapan saja.

Baca Juga:  Festival Parade 1001 Kuda Sandalwood Digelar 11-12 Juli

“Saya minta masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona, meskipun Kecamatan Sukasari sudah kembali ke zona hijau, protokol kesehatan harus diterapkan dan yang belum di vaksin segara di vaksin,” ujarnya..

Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, kata Bayu, harus dilakukan bersama-sama dengan semangat yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat termasuk mempertahankan zona hijau agar aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca Juga:  Pangdam Siliwangi: TNI Bantu Tertibkan Baliho Tak Berizin, Termasuk Milik HRS

“Ini adalah bukti perjuangan dan kerja keras bersama semua pihak mulai dari masyarakat yang sampai saat ini terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan gencar melakukan vaksinasi,” tutur Bayu.