Serahkan Mesin Pertanian ke Petani, Darma Wijaya Ingin Produksi Padi di Serdang Bedagai Meningkat

Bupati Serdang Bedagai, Darna Wijaya didampingi Kadis Pertanian, Dedy Iskandar serahkan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani. (Foto: Ahmad/JabarNews).

Terpisah, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, pembangunan pertanian mempunyai peran penting dalam rangka mewujudkan stabilitas nasional, hingga harus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Stabilitas nasional erat kaitannya dengan kecukupan dan ketersediaan pangan, hal itu sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai, yak ini pertanian yang mandiri dan berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga:  Bahaya, Ini Gejala Dan Penyebab Impotensi Yang Wajib Anda Ketahui

Kata dia, pertanian merupakan komoditi unggulan Kabupaten Serdang Bedagai, baik tanaman padi sawah, holtikultura maupun perkebunan. Dengan lahan seluas 29.142 hektar lahan sawah, Serdang Bedagai mampu menghasilkan produksi padi sebesar 431.378 ton.

Baca Juga:  Titi Besi Kayu Besar Serdang Bedagai Makan Korban, Seorang Pejalan Kaki Tewas Jatuh ke Sungai

“Serdang Bedagai menjadi salah satu penyangga kebutuhan bahan pokok di Sumatera Utara setelah Deli Serdang,” ungkap Darma Wijaya.

Kata dia, bantuan alat mesin pertanian salah satu faktor pendukung dalam meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian. Dengan menggunakan alat mesin pertanian, semua tahapan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Baca Juga:  DPO 3,5 Tahun, Tersangka Korupsi Pasar di Serdang Bedagai Ditangkap di Yogyakarta

“Bantuan ini dapat memicu transformasi teknologi menuju pertanian yang lebih modern, efektif dan ramah lingkungan sehingga petani akan tetap sejahtera,” bilangnya. (Mad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News