Setiawan Wangsaatmaja Dorong Pasar Produk Penyandang Disabilitas Diperluas

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat mengunjungi sekaligus menutup Bazar Ramadhan Difabel Dinsos di Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PSRPD), Kota Cimahi, Jumat (15/4/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | CIMAHI – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mendorong pasar produk penyandang disabilitas diperluas.

Setiawan menekankan pentingnya jejaring untuk mendistribusikan karya para penyandang disabilitas. Menurutnya, jejaring harus diperkuat dari hulu sampai hilir, dari produksi sampai pemasaran produk.

Baca Juga:  Sosok Mohammad Taufiq Santoso, Pj Sekda Jabar Pengganti Setiawan

Dia mengatakan, penyandang disabilitas binaan Dinsos Jabar memiliki potensi dan prospek baik dalam mengembangkan produk. Oleh karena itu, Setiawan berharap ada off-taker yang dapat menghubungkan produk penyandang disabilitas ke pasar lebih besar.

Baca Juga:  Resmi Jadi Sekda Jabar, Herman Suryatman Komitmen Bekerja Optimal

“Agar ada yang membeli, menampung produk, ini terkait dengan pemasaran,” kata Setiawan di Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PSRPD), Kota Cimahi, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga:  Seorang Petani di Samosir Tanam 158 Pohon Ganja

Dia menyampaikan bahwa pemasaran produk penyandang disabilitas secara online perlu diperkuat. Itu karena aktivitas jual-beli secara daring terus meningkat.