Silaturahmi PCNU Purwakarta Dengan Pengurus Rabithah Alawiyah, Ini Yang Dibahas

JABARNEWS | BANDUNG – PCNU Purwakarta melaksanakan silaturahmi dengan Pengurus Rabithah Alawiyah (Organisasi Habaib) Purwakarta pada Jumat (21/5/2021). Pada silaturahmi tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus PCNU dan Rabithah Alawiyah Purwakarta penuh dengan keakraban dan kehangatan.

Ketua PCNU Purwakarta Drs. Bahir Muhlis menyampaikan bahwa silaturahmi ini merupakan momentum yang istimewa untuk menjawab bahwa NU dengan para Habaib itu tidak bisa dipisahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Rois Syuriah PCNU Dr. KH. Abun Bunyamin, MA menyambut baik silaturahmi ini. Karena NU Purwakarta bahkan NU di seluruh Indonesia tidak bisa lepas dari Habaib.

Baca Juga:  Sebanyak 62 Narapidana di Jabar dapat Remisi Waisak, Ini Pertimbangannya

“Dari Pertama NU berdiri selalu dekat dengan Habaib, tidak ada organisasi yang lebih mencintai Habib selain NU, bukan berarti yang lain tidak menghormati habaib. Tapi NU itu yang paling memuliakan Habaib kerna secara kultur dan Faham ibadah Antara NU dan Habib itu sama, seperti yang disampaikan oleh Abah Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan,” kata Abun dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/5/2021).

Sementara itu, Wakil Katib Syuriah PCNU Purwakarta Drs KH. Akhfaz Fauzi Asyikin menyebut bahwa dari dlu Habaib di Purwakarta terlibat aktip langsung dalam kepengurusan PCNU Purwakarta.

Baca Juga:  Berikan Penghargaan Vaksinasi, Kapolresta Bandung : Semua Personil Harus Punya Mental Petarung

“Dulu, Habib Ja’par ayah mertua Habib Hakim masuk dalam jajaran pengurus PCNU Purwakarta, Ibu Syarifah juga aktif di Muslimat NU, Habib Hasan Syu’eb (Alm) sebagai Habib sepuh di Purwakarta pernah aktif di PCNU, dan sekarang diteruskan oleh putranya habib Salim Syueb, bahkan Ketua PC,” ucap Fauzi.

ANSOR Purwakarta, lanjut dia, pernah di pimpin oleh Habib Husen Abdullah Salim dari Bojong, dan Pesantren Pesantren NU di Purwakarta tidak bisa lepas dari Habib, kalau sekarang ada isu Bahwa NU jauh dengan Habaib.

Baca Juga:  Jangan Sok Sibuk! Ridwan Kamil Bilang Pemuda Harus Berani Urusi Masyarakat

“Itu sangat salah kaprah, dan yang mengatakan begitu karena mereka tidak suka NU dekat dan Habaib,” tuturnya.

Kemudian, Ketua Robithah Alawiyah Habib Hakim mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan acara silaturahmi ini, kami Rabithah Alawiyah sangat berbahagia bisa menjalin silaturahmi ini.

“NU dan Habaib ini tidak bisa dilepaskan, ke depan dalam berbagai kegiatan dakwah Rabithah Alawiyah akan bersama sama dengan PCNU Purwakarta dalam membina umat di Purwakarta,” pungkas Habib Hakim. (Red)