Soal Pembangunan Gerbang Tol Baru KM 99 Cipularang, Anne Ratna Mustika Bilang Begini

Karikatur Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, dibukanya interchange baru dan gerbang tol Cipularang di KM 99 diperlukan karena akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kepariwisataan zona Kabupaten Purwakarta selatan.

Dia menyampaikan bahwa interchange yang berlokasi di Kecamatan Darangdan, Purwakarta itu sangat dibutuhkan untuk membuka akses perkembangan pembangunan daerah tersebut, mulai dari Kecamatan Darangdan, Bojong, Plered hingga ke Kecamatan Maniis.

Baca Juga:  Pastikan Kebutuhan Masyarkat Terpenuhi, Bupati Purwakarta: Pemerintah Fokus Dua Hal

“Hari ini saya bersama jajaran BPKP RI telah meninjau persiapan Interchange dan Gerbang Tol di KM 99 Tol Cipularang di Kecamatan Darangdan,” kata Anne di Purwakarta, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  Sopir Angkutan Umum Positif Narkoba Saat BNNK Tanjungbalai Gelar Tes Urine

Selain itu, juga akan terbuka akses pariwisata alam Jakarta-Ciater via Wanayasa ke Bandung dan Jakarta-Danau Cirata via Cikalong-Bandung Barat-Cianjur atau kebalikannya.

Baca Juga:  Perbandingan Kasus HIV di Jawa Barat Dari Tahun 2021 sampai 2022

Menurut Anne, mengenai dibukanya interchange KM 99 jalan Tol Cipularang ini merupakan hal yang sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Purwakarta. “Ini akan menjadi akses di beberapa kecamatan, terutama masyarakat di Kecamatan Darangdan, Bojong, Plered, Tegalwaru dan Manis,” tuturnya.