Soal Wacana Pembangunan Alun-alun di Barat Kota Depok, Ridwan Kamil Belum Bayangkan Desain dan Anggarannya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau lokasi yang akan menjadi alun-alun Depok bagian barat di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Senin (14/2/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutarakan niat Pemda Provinsi Jawa Barat yang berencana membangun alun-alun di wilayah Depok bagian barat.

Riwan Kamil mengatakan, hal tersebut guna melengkapi fasilitas publik Kota Depok setelah sebelumnya sudah ada alun-alun di wilayah timur.

Baca Juga:  Kukuhkan Kepala Kantor Regional III BKN Bandung, Ridwan Kamil Berpesan Tiga Hal Ini

“Ada aspirasi dari Pak Wali Kota Depok. Kalau timur sudah ada alun-alun, maka barat juga perlu,” kata Ridwan Kamil saat meninjau lokasi yang akan menjadi alun-alun di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Senin (14/2/2022).

Baca Juga:  Ini Kronologi Bocah di Kota Banjar Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Saat ini, lanjut Ridwan Kamil, belum ada bayangan khusus untuk desain alun-alun, termasuk jumlah kebutuhan anggaran dan mekanisme pembiayaan.

Namun, Ridwan Kamil berkeinginan alun-alun di wilayah Barat Kota Depok nantinya memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya, ikon yang menjadi tempat masyarakat berswafoto.

Baca Juga:  Hari Raya Natal Lalu, Dinas Sosial dan Satpol PP Kota Bandung Amankan Puluhan PMKS