Tahun 2023, Bupati Purwakarta Kejar Target Ketinggalan Pembangunan

Bupati Purwakarta
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Dok. JabarNews).

Sementara pertunjukkan air mancur kembali dioperasikannya dengan tujuan untuk kembali membangkitkan pariwisata di kabupaten Purwakarta pasca pandemi COVID-19 yang melanda.

“Tentu niatnya tidak lain ini adalah upaya kita untuk mengemukakan doa dan harapan mudah-mudahan purwakarta bisa lebih baik kedepannya. Selain itu pagelaran air mancur ini bagian upaya kita untuk menarik wisatawan karena nanti akan berdampak ke ekonomi terutama pelaku UMKM,” ungkap Anne.

Baca Juga:  Jelang Pilkades di Purwakarta, Begini Pesan Edwar Zulkarnain untuk Cakades dan Masyarakat

Anne menargetkan kunjungan wisatawan pada tahun 2023 lebih banyak dari tahun 2022. Tahun lalu kunjungan wisatawan sudah tembus di angka 1,9 juta, dan tahun 2023 di targetkan lebih dari 2 juta wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta.

Baca Juga:  Hanyut di Sungai Sei Belawan, Remaja Asal Deli Serdang Ditemukan Tewas

“Dengan adanya air mancur pada 2023 setiap weekend, mudah-mudahan bisa mencapai lebih dari 2 juta wisatawan pada tahun-tahun berikutnya,” imbuhnya.

Namun pihaknya sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga, dan peraturan itu akan di berlakukan di tahun 2023. Untuk sejumlah objek wisata akan dikenakan tarif, Anne berharap agar warga Purwakarta bisa menonton secara gratis.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Satgas Citarum Harum Bentuk Posgab Siaga Bencana